Wednesday, 18 December 2019

Dukung Tumbuh Kembang Anak dengan Mengajaknya Makan

Tumbuh kembang anak-anak sangat ditentukan oleh bagaimana anak tersebut memperoleh makanan. Selain perlu memperhatikan nutrisi apa saja yang dibutuhkan guna mendukung proses tumbuh kembangnya, orang tua juga perlu cerdik dalam membujuk anak yang susah makan. Tak jarang orang tua gagal dan menyerah ketika mengajak anaknya untuk bisa makan. Mau tahu bagaimana cara menghadapi anak yang sulit makan? Sebelum mengetahui beberapa caranya, Anda juga perlu mengetahui bahwa ada suplemen makan anak yang bisa meningkatkan nafsu makannya dengan membelinya di apotik terdekat.



Gunakan peralatan makan yang menarik


Memberikan makan anak-anak dan orang dewasa jelas bukanlah suatu hal yang sama. Selain porsi yang berbeda jumlahnya, anak-anak juga tidak bisa diberikan peralatan makan seperti halnya orang dewasa. Selain kemampuannya untuk menggunakan alat makan yang belum terampil seperti orang dewasa, anak-anak juga perlu diberikan stimulan agar suka makan melalui alat makan yang digunakannya.

Gunakanlah peralatan makan yang menarik untuk anak Anda agar ia merasa tertarik dengan makanan yang Anda sajikan. Anda bisa memberikan peralatan makan dengan karakter yang lucu sesuai dengan yang disukai oleh anak Anda. Berikan kebebasan juga untuk sang anak agar bisa makan sendiri supaya motoriknya terlatih dan bisa menuntunnya untuk makan sendiri dikemudian hari.


Berikan Hadiah


Jika Anda ingin menarik hati orang lain, maka apa yang akan Anda lakukan? Memberikan hadiah mungkin bisa menjadi salah satu caranya. Begitu pula jika Anda ingin menarik hati anak-anak agar mau makan, memberikan hadiah bisa menjadi salah satu cara yang tepat untuk dilakukan jika sang anak mau makan.

Mengajak makan dengan memberikannya hadiah merupakan sebuah ide yang brilian untuk dicoba. Cara ini akan membuat sang anak merasa tertarik untuk makan dan tidak terbebani karena merasa termotivasi dengan insentif yang akan didapat yakni hadiah tersebut. Akan tetapi, berikan hadiah yang mendidik dan hindari reward yang kurang baik seperti makanan manis, tinggi lemak atau berbagai makanan lainnya yang berdampak buruk bagi tubuhnya.

referensi artikel : https://www.guesehat.com/mengenal-bakteri-baik-dan-bakteri-jahat-di-tubuh-kita

No comments:

Post a Comment