Sunday 31 March 2024

Rekomendasi Merk Makanan Kucing yang Bagus dan Bernutrisi

Saya, suami, dan juga anak-anak sebenarnya sangat menyukai kucing. Kalau ketemu sama kucing yang imut dan lucu. Saya suka ngerasa gemes.

Tapi sedihnya, alergi membuat saya nggak bisa dekat-dekat sama kucing. Itulah yang menyebabkan, saya agak merasa takut nggak bisa ngasih perhatian yang cukup kalau harus memelihara kucing.

Kondisi ini suka bikin saya merasa iri kalau ngeliat ada orang yang bisa memelihara kucing dan telaten merawatnya.

Seperti adik bungsu saya yang kebetulan masih duduk di sekolah dasar. Selain suka sama kucing, dia juga nggak alergi.

Tetapi sayangnya, mungkin karena dia masih kecil jadi masih kurang bisa memberikan perhatian yang cukup untuk kucing-kucingnya.

Terutama soal makanan. Karena seperti yang kita tahu, kucing sangat membutuhkan makanan yang berkualitas dan kaya nutrisi. Selain itu, kucing juga lumayan pemilih kalau soal makan.

Ya, saya juga baru tahu kalau ternyata nggak semua makanan kucing yang kelihatannya “enak” itu disukai oleh kucing yang kita pelihara.

Jadi, bisa dibilang, memilih berbagai jenis makanan untuk kucing peliharaan itu gampang-gampang susah.

Kalau nggak cocok, selain bikin kucing jadi nggak doyan makan, ada juga resiko kesehatan yang mungkin bisa terjadi.

Kalau makanannya nggak cocok, kucing justru beresiko mengalami diare, gangguan kulit, atau bahkan bikin bulunya jadi rontok.

Rekomendasi Makanan Kucing yang Kaya Nutrisi

Karena ikut merasa senang melihat adik memelihara kucing, dan karena saya merasa kasihan sama kucing-kucing yang dia pelihara, saya memutuskan untuk membeliannya makanan kucing.

Dari pengalaman beli makanan kucing inilah saya dapat beberapa pelajaran berharga yang menurut saya sangat layak untuk dibagikan

Terutama kepada kita-kita yang mau memelihara kucing dan sedang bingung mencari makanan kucing yang bagus dan kaya nutrisi.

Berdasarkan pengalaman saya ini, saya ingin berbagi beberapa rekomendasi merk makanan kucing yang menurut saya cukup bagus dan bernutrisi.

1. Happy Cat

Image from tokopedia

Rekomendasi makanan kucing saya yang pertama adalah merk Happy Cat.

Ada beberapa alasan mengapa saya merekomendasikan makanan kucing merk Happy Cat ini. Berikut adalah beberapa alasan tersebut.

  • Pilihan variannya lengkap. Makanan kucing merk Happy Cat pilihannya sangat lengkap. Kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan, atau bisa juga disesuaikan dengan umur kucing serta jenis kucing yang kita miliki
  • Menyediakan makanan kucing berkualitas tinggi. Happy Cat adalah salah satu merk makanan kucing yang kualitasnya bagus banget. Kualitas makanan kucing Happy Cat ini adalah kualitas Eropa (Jerman)
  • Menawarkan nutrisi yang seimbang. Happy Cat adalah salah satu merek makanan kucing yang saya rekomendasikan karena mereka memberikan nutrisi yang seimbang. Sehingga sangat cocok untuk berbagai pola makan kucing, dan baik juga untuk metabolisme kucing
  • Harganya relatif terjangkau. Harga makanan kucing merk Happy Cat dijual mulai dari 17 ribuan

Berbagai makanan kucing merk Happy Cat ada yang diformulasikan secara khusus untuk,

  • Melindungi saluran kemih sekaligus mencegah masalah kesehatan pada perkemihan kucing
  • Ada yang diformulasikan khusus untuk anak kucing usia 1 hingga 12 bulan serta kucing senior
  • Merk Happy Cat juga menyediakan makanan kucing yang khusus dibuat untuk meningkatkan berat badan atau untuk menggemukkan kucing. Atau sebaliknya, makanan kucing yang dibuat untuk mengontrol berat badan kucing terutama untuk kucing-kucing yang obesitas atau kelebihan berat badan
  • Bahkan ada juga makanan kucing yang khusus digunakan untuk terapi kucing yang mengalami sakit kulit
  • Lalu, ada juga makanan kucing merk Happy Cat yang diformulasikan untuk kucing-kucing yang mengalami intoleransi makanan
  • Makanan kucing merk Happy Cat juga ada yang dibuat khusus untuk mengatasi masalah pencernaan akut dan kronis serta insufisiensi ginjal

Itulah beberapa alasan mengapa saya sangat merekomendasikan merk makanan kucing yang satu ini.

2. Whiskas

Rekomendasi makanan kucing yang kedua adalah merk Whiskas.

Alasan saya merekomendasikan merek makanan kucing Whiskas diantaranya adalah karena,

  • Pilihan produknya lengkap. Di sini kita bisa memilih range produk dengan berbagai kebutuhan, mulai dari anak kucing hingga kucing senior. Atau untuk kucing yang sehat hingga kucing yang bermasalah
  • Produk segar. Merk makanan kucing Whiskas adalah salah satu merk makanan kucing yang kesegarannya sangat terjamin karena ditangani langsung oleh ahli
  • Menyediakan makanan kering dan basah untuk kitten maupun kucing senior
  • Makanan kucing merk Whiskas menurut saya adalah salah satu yang harganya paling terjangkau tapi juga berkualitas tinggi

3. Me-O

Me-O adalah salah satu merek makanan kucing yang paling populer di Indonesia.

Popularitas makanan kucing yang satu ini memang tidak diragukan lagi karena ini merupakan salah satu pakan kucing paling berkualitas dan harganya pun ramah kantong.

Keunggulan makanan kucing merk Me-O diantaranya adalah,

  • Punya cita rasa yang unggul dan menawarkan makanan sehat yang berkualitas
  • Sebagian besar kucing cocok dengan makanan kucing merk Me-O. Selain cocok untuk makanan kucing peliharaan, merk yang satu ini juga cocok banget kalau diberikan ke kucing jalanan
  • Selain cita rasanya yang terkenal disukai oleh kucing-kucing, makanan kucing yang satu ini juga punya tampilan yang unik dan tekstur yang halus, sehingga lebih dikunyah dan dicerna
  • Menawarkan gizi yang lengkap dan juga pilihan yang lengkap. Kandungan komposisi makanan kucing merk Me-O ini sangat beragam. Beberapa contoh komposisi dan nutrisi yang disediakan diantaranya adalah, serial gandum, singkong, protein nabati, protein dari ikan, unggas, dan mengandung sejumlah nutrisi seperti vitamin dan mineral, garam beryodium hingga taurine dan antioksidan

Tips Beli Makanan Kucing yang Bagus dan Bernutrisi

Makanan kucing sebenarnya bisa kita beli di banyak tempat, tapi saya pribadi lebih suka membeli di toko online, khususnya di Tokopedia.

Saya suka beli makanan kucing di Tokopedia karena menurut saya ini adalah salah satu toko online yang pengirimannya cepat, banyak official shop yang menyediakan produk yang dijamin 100% asli.

Kalau kalian pengen produk makanan kucing yang terjamin 100% asli, langsung aja beli dengan mengklik link sudah saya cantumkan di atas.

Sejumlah link yang saya cantumkan di atas adalah link untuk toko-toko pilihan yang benar-benar terpercaya dan sudah saya cek sendiri validasinya.

Toko-toko tersebut merupakan toko online terpercaya yang menyediakan makanan kucing segar dan dikemas langsung dari gudang serta diawasi oleh badan regulasi yang terpercaya.

Sehingga, kita akan mendapatkan makanan kucing yang benar-benar fresh dan terjamin kualitasnya serta tanggal kadaluarsanya masih lama.

Berdasarkan pengalaman, toko online yang menjual makanan kucing di Tokopedia yang link-nya sudah saya cantumkan di atas pelayanannya sangat cepat dan ramah.

Mereka juga selalu mengirim produk dengan kemasan yang rapi dan kokoh. Sehingga makanan kucing yang kita terima jarang banget bermasalah, apalagi sampai penyok.

Selain karena beberapa alasan tersebut, saya juga merekomendasikan kalian untuk membeli makanan kucing yang bagus dan bernutrisi di Tokopedia karena,

  • Lengkap. Pilihan makanan kucing di Tokopedia sangat lengkap, mulai dari merek Me-O, Whiskas, hingga Happy Cat, semuanya tersedia dalam berbagai varian
  • Pilihan metode pembayaran yang lengkap. Selain bisa membayar lewat minimarket seperti Alfamart atau Indomaret, kita juga bisa bayar pakai transfer ATM atau pakai e-banking dan juga bisa pakai Go-pay hingga virtual account
  • Banyak diskon dan promo. Ini adalah alasan lain kenapa saya senang banget belanja di Tokopedia
  • Lebih mudah dapat gratis ongkir. Yang pasti, gratis ongkir akan bikin biaya belanja kita jadi jauh lebih murah
  • Didukung pengiriman dengan berbagai pilihan kurir. Mulai dari JNE, Go-send, SiCepat, Grab Express, J&T, AnterAja, dan lain-lain.

Kalau kalian punya pertanyaan seputar rekomendasi makanan kucing yang bagus dan kaya nutrisi, atau kalau kalian punya saran serta pengen cerita tentang pengalaman kalian membeli makanan kucing, jangan ragu untuk berbagi di kolom komentar ya.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: