Wednesday 4 October 2023

Review Implora Luminous Brightening Serum & Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel

Beberapa hari belakangan ini, entah kenapa saya suka banget jajan di luar. Terutama, jajanan makanan cepat saji yang tinggi lemak. Walaupun saya tahu itu nggak sehat, nyatanya saya memang jajan lebih sering dari biasanya.

Apa mungkin karena saya semakin jarang punya waktu buat masak sendiri di rumah? Yaa…, mungkin itu salah satu penyebabnya.

Karena sering jajan di luar, saya jadi merasa sangat boros. Tapi yang bikin saya agak menyesal sering jajan makanan berlemak adalah, karena wajah saya yang sebelumnya memang sedikit berminyak di T-Zone, sekarang minyaknya justru semakin parah.

Ya, ya, saya tau, ini memang salah saya sendiri karena suka jajan makanan cepat saji dan makanan tinggi lemak.

Setelah lihat muka yang berminyak parah, saya sudah mulai mengurangi jajan makanan berlemak dan makanan siap saji. Sebagai gantinya, saya lebih memilih makanan yang banyak mengandung serat dan nutrisi.

Karena walau bagaimanapun, pengaruh makanan terhadap aktivitas sebum yang memproduksi minyak di wajah pengaruhnya sangat memang luar biasa.

Selain itu, faktor iklim seperti cuaca agak panas beberapa waktu belakangan ini juga turut memperparah produksi minyak di wajah saya.

Tapi seperti yang saya bilang tadi, area yang berminyak di wajah saya ini sebenarnya nggak seluruh bagian, hanya di T-zone (area dahi, hidung dan dagu) saja.

Untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah, selain merubah pola makan, saya juga berniat untuk mengatasi kelebihan minyak di wajah dengan menggunakan salah satu produk dari Implora yaitu, Implora Luminous Brightening Serum.

Karena meskipun sudah mengurangi makanan-makanan yang berlemak atau makanan-makanan siap saji, area T-zone di wajah saya ini memang agak berminyak.

Jadi, niat saya buat nyobain Implora Luminous Brightening Serum ini bukan cuma karena saya mengalami kelebihan minyak di wajah akibat jajan tinggi lemak. Tapi juga karena saya tahu kalau produk ini diformulasikan untuk:

  • Mengurangi kelebihan minyak di area wajah
  • Memudarkan bekas jerawat
  • Mengurangi kemerahan pada kulit yang sensitif

Buat kalian yang bertanya-tanya, “manfaat serum itu buat apa sih?”Kalian kudu tahu kalau produk skin care yang satu ini punya banyak sekali manfaat. Misalnya seperti,

  • Bisa membantu mengoptimalkan produk skin care yang kita pakai selanjutnya. Misal, setelah menerapkan serum kita memakai pelembab seperti Implora Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel. Maka, manfaat keduanya akan lebih maksimal kalau dikombinasikan.
  • Mengurangi noda-noda bekas jerawat atau noda hiperpigmentasi
  • Bisa merangsang pertumbuhan atau produksi kolagen pada kulit
  • Mengecilkan ukuran pori-pori
  • Menyamarkan garis atau kerutan-kerutan halus
  • Memperbaiki tekstur kulit
  • Membuat kulit terlihat lebih cerah
  • Mengandung anti penuaan. Serta,
  • Membantu menghidrasi kulit

Review Implora Luminous Brightening Serum

Niat saya buat nyobain Implora Luminous Brightening Serum ini sudah saya pendam cukup lama, tapi baru beberapa minggu belakangan ini bisa saya coba.

Nah, pengalaman saya mencoba Implora Luminous Brightening Serum inilah yang akan saya ulas (review) di artikel ini. Karena saya yakin, pasti banyak diantara kalian yang penasaran dengan performa Implora Luminous Brightening Serum ini, kan?

Apalagi, serum dari Implora ini adalah salah satu alternatif serum wajah yang harganya sangat ramah kantong. FYI, harga isi ulangnya cuma Rp 35.000.


Tapi, meskipun harganya bisa dibilang cukup murah, namun produk ini tetap membawa bahan-bahan yang berkualitas dan layak diacungi jempol.

1. Packaging

Review Implora Luminous Brightening Serum ini akan saya mulai dari bagian packaging terlebih dahulu. Karena sebagai wanita, kita suka dengan hal-hal yang lucu, imut, gemesin, dan cantik. Jadi, kesan pertama ketika melihat kemasan produk skin care yang mau kita beli itu, penting banget!

Karena walau bagaimanapun, produk-produk ini nantinya akan kita pajang di meja rias. Dan, siapa sih yang nggak pengen meja riasnya kelihatan keren dengan adanya produk-produk yang kemasannya gemesin banget.

Tapi lebih dari itu, ada hal penting lainnya dari kemasan yang memang perlu saya bahas, karena ini berkaitan dengan keamanan produk saat dibawa travelling, dan seberapa mudah produk ini digunakan.

Kemasan‌ Implora Luminous Brightening Serum menurut saya sangat sederhana tapi tetap kelihatan elegan. Kotak luarnya terbuat dari kertas karton berwarna putih polos dengan berbagai keterangan di keempat sisinya, termasuk logo Halal (MUI) dan nomor BPOM serta expired date.

Produk Implora Luminous Brightening Serum yang asli akan ditandai dengan segel hologram bertuliskan “Implora ORIGINAL PRODUCT,” dan terdapat QR Code yang bisa kita scan untuk mengecek keaslian produk.

Di kemasan luar, juga ada keterangan cara pakainya. Cara pakai Implora Luminous Brightening Serum berdasarkan keterangan di box, cukup sederhana.

Kita hanya perlu menuangkan serum antara 2 s.d 3 tetes langsung ke kulit wajah menggunakan pipet yang menjadi satu dengan tutupnya. Jadi kita nggak perlu menuangkan isi serum ke ujung jari atau telapak tangan sebelum kemudian diaplikasikan ke kulit wajah.

Setelah kita menuangkan serum secukupnya, selanjutnya kita bisa meratakan serum tersebut ujung jari sambil diusap dan ditepuk-tepuk atau dipijat-pijat agar hasilnya lebih maksimal.

Saran pemakaian, produk ini bisa digunakan 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari. Pengaplikasiannya sebaiknya dilakukan setelah membersihkan atau mencuci wajah dan sebelum menerapkan produk lain, semisal Implora Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel atau toner.

Sedangkan kemasan bagian dalamnya terbuat dari kaca yang cukup tebal dan agak buram tapi juga cukup transparan, sehingga isi di bagian dalamnya masih bisa kita lihat.

Botol ini sendiri cukup tebal‌, sehingga saya berani menduga kalau botol ini tidak akan mudah pecah jika terjatuh. Tutupnya menggunakan metode ulir, jadi cukup aman untuk dibawa travelling.

Seperti yang saya bilang tadi, kemasan bagian dalam menggunakan tutup yang dilengkapi dengan pipet sebagai aplikator untuk meneteskan serum ke kulit wajah.

Di kemasan bagian dalam juga ada expired date, jadi kalian nggak perlu khawatir kalau suatu nanti kehilangan box luarnya.

2. Ingredients

Ingredients Implora Luminous Brightening Serum ini sebenarnya cukup banyak, mungkin mencapai puluhan yang nanti akan saya sebutkan di bagian bawah.

Karena saya akan fokus membahas hero ingredients dulu, supaya kita bisa mengetahui apa manfaat sebenarnya dari produk Implora Luminous Brightening Serum ini.

Untuk hero ingredient yang pertama ada niacinamide yang kadarnya mencapai 10%. Bagi kalian yang belum tahu, bahan niacinamide ini kegunaannya adalah untuk:

  • Mencerahkan kulit,
  • Melembabkan,
  • Mengecilkan ukuran pori-pori,
  • Menyamarkan noda hitam,
  • Menghidrasi kulit, dan juga
  • Membantu menyembuhkan jerawat.

Hero ingredients yang kedua adalah Caviar collagen. Manfaat utamanya adalah untuk meningkatkan elastisitas kulit. Jadi, kulit kita akan terlihat makin kencang dan terlihat awet muda. Inilah faktor yang membuat tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus akan terlihat semakin samar.

Jadi, kalau kalian tertarik untuk memiliki wajah yang kelihatan awet mudah, cobalah untuk rutin memakai serum wajah seperti Implora Luminous Brightening Serum ini.

Hero ingredient yang ketiga adalah Kakadu Plum (Vitamin C) yang jumlahnya 70 kali lebih banyak dibandingkan dengan vitamin C yang terkandung pada sebuah jeruk.

Manfaat utama vitamin C pada produk skin care ini diantaranya adalah untuk, membantu menghidrasi kulit, sehingga kulit wajah akan jadi lebih lembab, mengurangi dark spot atau noda-noda gelap di wajah, serta membantu mencerahkan kulit wajah sehingga wajah terlihat lebih glowing.

Kemudian Hero ingredient yang keempat adalah Black Pearl yang bermanfaat untuk menutrisi kulit sehingga kulit akan terlihat lebih cerah.

Complete Ingredients:

Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Glycerin, Ethoxydiglycol, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Sodium Lactate, Sodium Pca, Dmdm, Hydantoin, Acrylates/C10-30 Alkyl, Acrylate Crosspolymer, Hydroxypropy!, Methylcellulose, Soluble Collagen, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Triethanolamine, Citric Acid, Potassium Sorbate, Fructose, Glycine, Inositol, Lactic Acid, Urea, iodopropynyl Butylcarbamate, Terry-Dry, Freeze Dried or Spray Dried Aloe Vera, Powders, Hydrolyzed Caviar Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Chloride, Benzoic Acid.

3. Texture

Untuk teksturnya, Implora Luminous Brightening Serum ini punya tekstur yang encer seperti air biasa. Sehingga, saat diaplikasikan produk ini sangat mudah meresap. 

Saat di aplikasikan ke kulit wajah, cairannya terasa sangat segar. Nggak heran sih, soalnya produk mengandung banyak bahan-bahan yang bisa bikin kulit terasa segar.

4. Review hasil pemakaian

Pengalaman saya pakai produk ini setelah beberapa minggu cukup positif. Khususnya di bagian kulit wajah saya yang agak berminyak, yaitu di bagian T-Zone.

Rasa segar dan efek dari berbagai ingredients yang dibawa produk ini sukses bikin kulit wajah saya terlihat lebih matte dan segar serta cerah.

Overall, saya puas banget dengan hasilnya. Terutama untuk kemampuannya dalam membuat kulit kita terlihat lebih cerah dan lebih kencang dengan pori-pori yang terlihat lebih samar.

Oh ya, selain saya terapkan di bagian T-zone, saya juga tetap menerapkan serum ini di bagian kulit wajah saya yang lainnya, seperti di kulit bagian pipi sampai ke rahang mengingat manfaatnya yang luar biasa untuk kulit.

Tips Beli Serum Implora

FYI, selain Luminous Brightening Serum, Implora sebenarnya juga memproduksi sejumlah serum lainnya yang diformulasikan untuk berbagai kebutuhan kulit wajah.

Dari gambar di atas kita bisa tahu kalau Implora punya sekitar 10 varian serum wajah, yang bisa kita pilih berdasarkan kebutuhan kulit wajah kita. Misalnya, kalau kulit wajah kita berjerawat kita bisa memilih Acne Serum, terus kalau kita pengen ngangkat sel kulit mati untuk meremajakan kulit, kita bisa beli Peeling Serum, dan seterusnya.

Buat kalian yang pengen tahu lebih banyak seputar serum Implora, langsung aja cus ke official website implora yang beralamat di implora.co.id, atau kalian bisa langsung klik link yang saya cantumkan tadi. Info lain juga bisa kalian peroleh dengan follow akun Instagram dan Tik Tok Implora.

Tempat Beli Serum Implora Asli

Buat kalian yang tertarik untuk beli serum Implora, kalian bisa beli langsung ke official shop yang ada di Shopee dengan mengklik disini.

Saya menyarankan kalian untuk langsung membeli ke tempat-tempat yang terpercaya untuk menghindari produk skincare palsu.

Review Implora Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Baik produk skincare Implora Luminous Brightening Serum dan Implora Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel, keduanya adalah produk yang bisa saling melengkapi.

Jadi, nggak salah kalau kedua produk ini disebut “layering skin care,” karena keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Tapi tetap, penerapannya harus berurutan ya… jangan sampai kebalik! Serum harus diterapkan terlebih dahulu sebelum kita menerapkan moisturizing gel supaya hasilnya maksimal.

Kalau kita menerapkan serum terlebih dahulu sebelum menerapkan moisturizing gel, manfaat dari serum dan moisturizing gel akan lebih maksimal. Itulah kenapa kalau kita beli serum, kita disarankan untuk beli moisturizer sekalian. Atau, sebaliknya, kalau kita beli moisturizer, kita juga sebaiknya beli serum.

Tapi kalau kalian pengen nyobain satu-persatu juga nggak apa-apa. Karena kedua produk ini bisa digunakan secara mandiri. But, kalau kalian pengen dapat hasil yang lebih maksimal, saran saya, beli aja langsung kedua produk ini.

Harganya juga cukup persahabatan. Apalagi, Implora menyediakan kemasan isi ulang untuk 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel. Jadi, kalau kita sudah pernah beli dan punya kemasannya, kita bisa beli isi ulang yang harganya setengah dari harga beli baru (produk + kemasan).

Review Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel ini akan saya mulai dari kemasannya terlebih dahulu.

1. Packaging dan Cara Pakai Implora Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Kemasan produk ini tuh, lucu banget. Biasanya, kalau moisturizer itu kan kemasannya pakai gaya jar gitu ya... Tapi ini, justru beda banget. Unik lah menurut aku.

Kemasan luarnya menggunakan kemasan karton berwarna biru dan dikombinasikan dengan warna putih. Warna birunya senada dengan warna kemasan di bagian dalam.

Kemasan luar ini didesain “see through” di salah satu sisinya. Jadi, sekilas kita bisa melihat kemasan yang ada di dalam.

Jujur, awalnya saya sempat bingung gimana cara pakai produk ini. Sempat sok tau, tapi akhirnya nyerah karena masih juga bingung gimana cara ngeluarin isinya.

Saya kemudian teringat pada kemasan luarnya. Dan… dugaan saya bebar. Di kemasan luar terdapat panduan cara pakai yang sebenarnya gampang banget buat diikutin.

Jadi, cara pakai Implora Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel ini tuh, tinggal putar bagian bawah botol ke arah kanan, dan pump akan terdorong ke atas.

Untuk mengeluarkan isi Implora Moisturizing Gel ini, kita tinggal menekan pump tersebut sambil isinya ditadah dengan ujung jari atau telapak tangan.

Selanjutnya, kita bisa mengaplikasikan moisturizing gel ke seluruh bagian wajah secara merata. Ingat! Menerapkan produk ini sebaiknya setelah setelah menerapkan serum, atau toner, atau essence.

Meski awalnya terdengar ribet, namun cara pakai Implora Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel menurut saya praktis banget. Desain kemasannya juga otomatis bikin produk lebih aman buat dibawa-bawa. Jadi, kita tidak perlu terlalu hati-hati setiap mau dimasukan ke dalam tas.

2. Ingredients

Implora Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel terbuat dari puluhan bahan, mulai dari: Butylene Glycol Cocoate, Sodium Lactate, Triethanolamine, 1,2-Hexanediol, Glycerin, Lactic Acid, BHT, Sodium PCA, Inositol, Sodium Hydroxide, Hydrogenated Lecithin, Glycine, Sodium Chloride,2,3-BUTANEDIOL, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Ethylcellulose, Hydrolyzed Collagen, Glabridin, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Honey Extract, Ethoxydiglycol, Cholesterol, Xanthan Gum, Butylene Glycol, Dihydroxypropyl Arginine HCL, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dimethicone, Benzoic Acid, Tetrasodium EDTA, Sodium Benzoate, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Glyceryl Stearate, Isostearyl Alcohol, Urea, Dipotassium EDTA, Propylene Glycol, Cetyl Alcohol, Sodium Hyaluronate, Fructose, Ethylhexylglycerin, Sodium PCA, sampai dengan Aqua.

Sesuai dengan namanya, produk ini mengandung 8 jenis ceramides yang terdiri atas, Glucosyl Ceramide, Ceramide AP, Ceramide AG, Ceramide AS, Ceramide NS, Ceramide EOP, Ceramide NG, serta Ceramide NP.

Manfaat utama kandungan ceramide untuk kulit wajah adalah, membantu memperbaiki kerusakan pada kulit akibat sinar matahari atau polusi atau akibat penggunaan produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit kita.

Kemudian, ceramide juga bermanfaat sebagai anti penuaan, menghaluskan permukaan kulit, mengurangi kemerahan akibat sensitif, menguatkan barrier kulit, dan melembabkan sekaligus mengunci kelembaban kulit.

Selain 8 jenis ceramide tersebut, moisturizer Implora ini juga mengandung 5 hero ingredients, yaitu:

  1. 2% niacinamide yang bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah agar tampil lebih cerah sekaligus menyamarkan flek hitam dan noda-noda
  2. Hyaluronic acid adalah bahan yang dapat memberikan kelembaban ekstra pada kulit
  3. Honey extract atau ekstrak madu, bermanfaat untuk membuat kulit terasa lebih lembut dan halus sekaligus bermanfaat untuk menenangkan kulit
  4. Hydromarine collagen merupakan bahan yang bisa meningkatkan elastisitas kulit serta membantu proses regenerasi sel-sel kulit wajah
  5. Licorice extract adalah bahan yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah secara alami dan bisa membantu membentuk melanin pada kulit

Singkatnya, kombinasi berbagai bahan tersebut akan membuat kulit wajah kita jadi lebih lembab, terasa lebih kenyal, kencang, dan lebih sehat serta cerah alami.

3. Teksture

Kalau saya bilang, tekstur Moisturizing Gel Implora ini sama seperti namanya, yaitu gel berwarna putih yang kalau diaplikasikan bisa langsung menyatu dengan kulit.

Teksturnya nggak lengket dan cepat meresap. Terus, manfaatnya sendiri bisa langsung kita rasakan. Setelah menerapkan moisturizing gel, kulit akan langsung terasa lebih lembab, kencang, halus, dan lembut.

4. Review Pengalaman Pakai Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Sejak pemakaian pertama, saya sudah langsung terkesan dengan Implora Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel ini. Karena seperti yang saya bilang sebelumnya, manfaat produk ini bisa langsung kita rasakan setelah diaplikasikan.

Kelembaban kulit juga terasa lebih lama. Saya rasa, klaim Implora yang mengatakan bahwa produk ini bisa melembabkan kulit hingga 72 jam bukan isapan jempol belaka.

Jadi, buat kalian yang pengen punya kulit wajah yang lembab, halus, lembut, dan elastis serta cerah, kalian wajib punya Implora Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel di rumah. 

Dan, jangan lupa, kalau mau mendapatkan perawatan kulit yang maksimal, kalian perlu mengkombinasikan produk ini dengan produk lain semisal seperti serum Implora Luminous Brightening yang sudah saya review di bagian awal tadi.

Untuk memaksimalkan manfaat pelembab berbentuk gel dari Implora ini, kalian bisa menerapkannya 2 kali sehari, yaitu pada pagi dan malam hari.

Harga Implora Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel

Harga Implora Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel sekitar 72.500 untuk kemasan lengkap. Sedangkan untuk refill atau isi ulangnya hanya Rp 35.000 saja. Tuuu… kan, murah banget! Namun jika kalian ingin mendapatkan harga terbaik saat membeli produk ini, bisa langsung cek disini ya..


Peringatan!

Berbagai hal yang perlu diperhatikan seputar pemakaian Implora Luminous Brightening Serum dan juga Implora Ceramide 8+ Skin Barrier Moisturizing Gel bisa kalian lihat di kemasan masing-masing produk.

Yang intinya, kita harus menghindarkan produk dari paparan sinar matahari langsung, tempatkan di tempat yang kering dan sejuk, jauhkan dari jangkauan anak-anak, dan hentikan pemakaian kalau terjadi iritasi atau alergi pada kulit. Karena, meski kedua produk ini diformulasikan untuk semua tipe kulit (all skin type), mungkin saja ada di antara kalian yang nggak cocok dengan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.


Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

18 comments:

  1. Kalau beli moisturizer sama serumnya berarti cuma 100 ribuan lebih deket ya, Mak? Ini sih dapat banyak. Bukan cuma murah aja tapi juga komposisinya bantuin banget buat benerin kondisi kulit kita jadi lebih sehat. Packaginga nampak mewah euy, cakep

    ReplyDelete
  2. Jadi mupeng deh pengen pake juga. Soalnya dosanya wajahku ini sudah sulit dimaafkan

    ReplyDelete
  3. Implora Brightening Serum harganya terjangkau bener ya Rp 30 ribuan saja. Padahal kualitasnya juga bagus. Kemasannya sederhana tapi juga dilengkapi dengan expired date

    ReplyDelete
  4. Wow, produk skincare Implora ini beragam sekali. Dari kemasannya aja udah cantik begini, pasti khasiatnya juga membuat kulit semakin cantik dan sehat. Aku butuh untuk menghilangkan atau paling tidak bisa menyamarkan flek hitam, bekas jerawat dan melembapkan. Brightening serumnya oke nih dengan kandungan ceramide dan sebagainya insya allah cocok. TFS.

    ReplyDelete
  5. ngeh sama implora tuh awalnya karena harganya kok terbilang amazed tapi kualitasnya lumayan aku dulu nyoba di make up sih dan ternyata series skincare-nya juga oke banget nih

    ReplyDelete
  6. Aku kalo implora baru nyoba yg sunscreen, enak banget. Pengen nyoba serumnya padahal dari review mbak ini, tapi agak takut karena aku alergi vitamin c, langsung bruntusan biasanya

    ReplyDelete
  7. Ternyata si Implora ini juga varian serumnya banyak ya, jadi kita juga bisa pilih sesuai dengan kebutuhan jenis kulit. Selain itu juga packagingnya simple dan bagus menurutku. Kalau konsisten dan rajin menggunakan skincare, hasilnya tuh bagaikan investasi sih menurutku.

    ReplyDelete
  8. aku juga pakai serum implora mbak tapi yang sarang burung itu nah kalau pelembapnya masih belum sempat nyobain nih soalnya pelembapku belum habis kayaknya habis ini bakal nyoba juga pelembap implora ini

    ReplyDelete
  9. Aku sama sekali belum pernah coba produk Implora. Mbakku ada lipstiknya, tapi skincare jelas belum. Dari harga terjangkau sih. Jadi bisalah kapan-kapan coba

    ReplyDelete
  10. Implora sekarang ngeluarin produk skincare ya. Jadi penasaran sama produk moisturizernya. Niacinamide itu cocok di kulit molly.

    ReplyDelete
  11. Kalau membandingkan kandungan vitamin C Implora Luminous Brightening Serum dengan serum yang lain, jadi semakin yakin kudu cobain nih.. Agar kulit kembali cerah, memudarkan bekas jerawat dan kontrol wajah berminyak.

    ReplyDelete
  12. Kalau lagi enggak punya waktu masak, bawaannya pingin jajan yang enaaa². Gorengan tak pernah lupaa. Hahaha.

    Varian serumnya banyak juga ya, Mbak. Aku belum pernah nyobain serumnya.

    ReplyDelete
  13. Produk andalan dari Implora ini jadi senjata dalam merawat kecantikan dan kesehatan kulit kita ya mbak

    ReplyDelete
  14. Masalah di T-Zone di saat aku remaja dulu naah sekarang anak.gadisku nih mengalaminya.

    Kalau kulitku sekarang makin tua makin kering 😭.

    Tar cobain buat si kakak deh skincare implora

    ReplyDelete
  15. Kandungan ceramide untuk menjaga skin barrier tu emang sebagus itu sih Mak. Alhamdulillah aku cocok dengan produk2 yang mengandung ceramide jadi sejauh ini masih lanjut pemakaian

    ReplyDelete
  16. Harga terjangkau namun kalau Implora serum dan moisturizernya cocok di wajah ya pasti seneng banget lah ya. Memang kulit wajah tuh dipengaruhi sama makanan, udara, dll ya. Kudu dirawat kalau mau sehat :)

    ReplyDelete
  17. harganya terjangkau. aku sering beli serumnya Implora ini. memang enak sih di kulit. membantu melembabkan dengan cepat. apalagi harganya terjangkau banget

    ReplyDelete
  18. saya banyak baca referensi bagus nih untuk produk yang satu ini ya mba.. belum pernah coba tapi oke juga sepertinya

    ReplyDelete