Tuesday 27 September 2022

Harga dan Review Desain Toyota New Fortuner 4X4

Toyota Fortuner 4X4 adalah jenis mobil SUV dengan teknologi penggerak 4 roda. Sehingga, setiap roda akan memiliki traksi yang dibutuhkan pada medan-medan sulit. Misalnya di jalan offroad atau di jalanan berlumbang dan berlumpur yang licin.

Oleh sebab itu, jika Anda sering berkendara ke tempat-tempat yang kondisi jalannya berlubang, berlumpur, dan berbatu, seperti jalan menuju proyek atau pertambangan, mobil ini wajib dimiliki.

Meski begitu, Toyota Fortuner tetap menawarkan kabin yang nyaman sehingga tetap cocok apabila dipilih sebagai sebuah mobil keluarga.

Untuk mengetahui seperti apa keandalan serta kenyamanan mobil ini, saya akan membahas lebih jauh mengenai desain eksteriornya serta fitur apa saja yang disematkan pada mobil berpenggerak empat roda ini.

Desain Eksterior Toyota New Fortuner 4X4

Toyota Fortuner pertama kali dirilis di Thailand International Motor Expo pada tahun 2004. Sejak saat itu, mobil ini mendapatkan animo yang cukup baik dari masyarakat Asia pada umumnya dan masyarakat Indonesia pada khususnya.

Ekspektasi masyarakat yang cukup tinggi pada Toyota Fortuner tidak lepas dari kesannya sebagai kendaraan yang nyaman dan praktis.

Jika dibandingkan dengan Fortuner keluaran tahun-tahun sebelumnya, New Fortuner 4X4 terbaru tampil dengan desain yang lebih modern dan gagah.

1. Eksterior Depan

Secara keseluruhan, bodi mobil ini tetap terlihat gagah dengan tarikan garis yang tegas dan lakukan yang bisa menciptakan kesan lebih tinggi.

Dimensi bodynya memiliki panjang sekitar 4795 mm dengan lebar 1855 mm. Tingginya sekitar 1835 mm dengan wheelbase 2745 mm. Ground clearance mobil ini mencapai 216 mm.

Fokus ke eksterior bagian depan. Mobil ini mendapatkan pembaruan hampir di semua aspek. Mulai dari grille, bumper, hingga lampu utamanya.

Model lampu utama New Fortuner 4X4 didesain memanjang dari samping ke bagian tengah. Untuk membuatnya terlihat lebih estetik, Toyota tidak lupa menyematkan lis chrome yang mengikuti tarikan garis lampu hingga ke bagian samping.

Lampu utamanya tergolong cukup canggih karena sudah mengadopsi teknologi Projector Bi Beam LED, di mana lampu dekat dan lampu jauhnya menyatu di dalam satu projector.

Selain itu, lampu utama ini juga memiliki fitur Follow Me Home yang bisa dihidupkan selama 30 detik saat mesin sudah dimatikan, guna memberikan penerangan saat kita masuk ke rumah di malam hari.

Kemudian, di bagian bawah lampu utama terdapat Daytime Running Light (DRL) yang secara otomatis akan hidup jika mobil dikendarai di ruangan terbuka. Dan, akan otomatis mati apabila berada di dalam ruangan atau ketika mobil memasuki terowongan.

Di bagian tengah grille, atau tepatnya di bawah emblem logo Toyota, terdapat kamera 360. Dan, terdapat corner sensor di atas LED fog lamp yang akan membantu pengendara saat parkir atau saat melewati medan-medan sempit.

Untuk lampu sein di bagian depan tidak berada di satu tempat dengan lampu utama. Melainkan, diletakkan di bagian bawah, atau tepat di atas spoiler.

2. Eksterior Samping

Pada bagian samping, kita bisa dengan jelas melihat mud-guard tipe kulit jeruk yang mudah dibersihkan di atas roda dengan ring 18 inch model two tone yang dibalut ban berprofil 265/60.

Untuk sistem pengereman. Toyota New Fortuner 4X4 dilengkapi dengan ventilated disc brake di bagian depan dan belakang yang mendukung teknologi ABS, ABD, dan BA.

Kenyamanan kaki-kaki mobil ini sangat terasa, baik saat digunakan untuk offroad maupun saat digunakan di jalan raya, karena suspensinya sudah mengadopsi teknologi double wishbone.

Untuk membantu pengendara dan penumpang naik ke kendaraan. Mobil SUV ini telah dilengkapi dengan foot step berwarna hitam yang memanjang hingga ke roda belakang.

Kemudian, spion sudah auto folding saat mobil dikunci, dan telah dilengkapi pula dengan camera360.

Pada bagian outdoor door handle, dilengkapi dengan fitur smart entry berbentuk tombol yang bisa kita jumpai pada pintu depan sebelah kiri dan kanan. Dengan adanya fitur ini, kita bisa membuka pintu tanpa harus memencet remot, asalkan remote cukup dekat dan ada bersama kita.

3. Eksterior Belakang

Sebelum kita beralih ke bagian belakang, Saya ingin memberitahukan bahwa, Toyota New Fortuner 4X4 telah dilengkapi dengan rail roof dan antena model shark fin di bagian atapnya.

Beralih ke eksterior Toyota New Fortuner 4x4 bagian belakang. Bagian atas backdoor sudah terdapat spoiler, lampu rem, washer, dan defogger.

Lampu di bagian belakang semua sudah menggunakan lampu LED. Termasuk lampu rem dan lampu mundur.

Pintu belakang sudah dilengkapi dengan kamera mundur model 360 dan 5 buah sensor. Satu sensor di bagian tengah berfungsi sebagai kick sensor yang akan membantu kita membuka pintu belakang mobil hanya dengan ayunan kaki.

Mesin Toyota New Fortuner 4X4

Toyota New Fortuner 4X4 menggunakan mesin 2TR-FE Dual VVT-i tipe inline 4 cylinder berkode 1 GD FTV dengan CC 2400 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 163 PS dan torsi 24.7 KGM.

Interior dan Fitur Toyota New Fortuner 4X4

Interior Toyota New Fortuner 4X4 adalah salah satu yang terbaik di kelasnya. Karena itu, tidak mengherankan apabila bahan-bahan yang digunakan pada dashboard sebagian besar adalah bahan-bahan soft.

Semua jok menggunakan pelapis kulit. Untuk keamanan berkendara, Fortuner telah dilengkapi dengan 7 titik airbag. Dua diantaranya berada pada sisi sebelah kanan jok pengemudi dan sisi sebelah kiri jok penumpang.

Untuk kenyamanan berkendara, jok pengemudi juga sudah dilengkapi dengan power seat untuk memudahkan pengemudi dalam mengatur posisi duduk yang nyaman.

Kemudian, mobil SUV ini juga telah dilengkapi dengan fitur DAC (Downhill Assist Control) yang akan membantu mengurangi akselerasi saat mobil menuruni bukit yang curam.

Di samping tombol DAC, terdapat fitur berbentuk knob yang berfungsi untuk mengatur sistem penggerak roda. Terdapat tiga pengaturan yang bisa digunakan yaitu,

  1. H2. Pengaturan ini digunakan jika kita berkendara di jalan raya untuk mendapatkan akselerasi maksimal
  2. H4. Digunakan untuk mengaktifkan penggerak 4 roda dengan akselerasi tinggi
  3. L4. Hanya digunakan pada saat berada di medan offroad

Kursi baris kedua dan baris ketiga sangat lega dan nyaman. Kursi baris kedua dan baris ketiga bisa dilipat untuk memberikan ruang saat kita membutuhkan bagasi yang lebih luas.

Tapi, sedikit berbeda dengan kebanyakan cara melipat kursi pada mobil-mobil pada umumnya, jok baris ketiga di Fortuner justru dilipat ke arah samping.

Pada jok baris kedua terhadap feature Isofix yang dapat berguna untuk menunjang keselamatan penumpang. Khususnya penumpang anak-anak. Disamping itu, pada jok bagian tengah bisa dilipat dan difungsikan sebagai armrest telah dilengkapi dengan cup holder.

Harga Toyota New Fortuner 4X4

Harga New Fortuner 4X4 2.4 G A/T DSL paling murah ditawarkan dengan banderol Rp. 613.450.000 OTR di situs https://auto2000.co.id.

Jika berminat, saat ini membeli New Fortuner 4X4 melalui Auto2000 Digiroom bisa dapat promo dengan cicilan ringan mulai dari Rp. 2,4 jutaan. Di samping promo service SPONTAN paket hemat mulai Rp. 1,1 juta rupiah.

Sekedar informasi, bagi teman-teman yang belum tahu mengenai Auto2000 Digiroom, ini adalah website e-commerce yang ditangani sepenuhnya oleh PT Astra International Tbk yang dulunya bernama Astra Motor Sales.

Saat ini, Auto2000 telah bertransformasi menjadi e-commerce. Di mana kita bisa membeli mobil Toyota baru ataupun jual-beli mobil Toyota bekas. Dan, tempat di mana kita bisa membeli suku cadang hingga aksesoris asli Toyota.

Selain melayani jual-beli mobil dan sparepart serta aksesoris, Auto2000 juga melayani Home Service, simulasi leasing atau pembiayaan, serta pemesanan THS, yang bisa didapatkan dengan menginstal aplikasi Auto2000 Mobile di smartphone.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: