Thursday 7 September 2017

Ide Hidangan dan Minuman Segar untuk Arisan Dadakan

Minuman segar untuk arisan tentu ingin kita suguhkan saat kita dapat giliran acara ini dirumah. Bagaimanapun, memuliakan tamu adalah salah satu sunah rosul yang harus kita ikuti. Oleh karenanya, menghidangkan makanan dan minuman yang baik kepada tamu adalah salah satu tindakan yang musti kita pertimbangkan. 

Seperti yang kita tahu, arisan dan emak-emak adalah dua hal yang menjadi satu paket yang agaknya gak bisa dipisahkan. Mereka selalu bersama-sama, entahlah.. apa spesialnya arisan sampai emak-emak rela datang berkumpul untuk itu. Meskipun saya sendiri adalah tipe emak-emak yang gak suka kumpul-kumpul gitu, entah arisan atau mengikuti sebuah komunitas tertentu. Tapi gak papa lah... meskipun jarang ikut arisan, kadang saya ngumpul sama temen-temen juga suka. Asal ada hidangan-hidangan menarik dan enak serta minuman segar yang sudah disediakan oleh mereka. Paling tidak, datang ketemuan sama temen enggak dianggurin begitu saja, atau istilahnya cuma dihidangin omongan aja ya gak asik haha.

minuman segar untuk arisan


Nah kali ini, saya akan ngasih ide buat kamu mungkin yang bakalan ngadain arisan atau kumpul-kumpul dadakan bareng temen dirumahmu atau dirumah temenmu. Berikut ada beberapa ide minuman segar untuk arisan:

  • Es Timun
  • Sop Buah
  • King Mango
  • Wedang Jahe Susu
  • Wedang Uwuh
  • Es Rujak Manis
  • Es Campur
  • Bandrek
  • Aneka Jus buah
  • Soda Gembira

Tapi sebelum kamu mencari ide minuman segar untuk arisan, saya rasa kamu juga harus mengetahui beberapa point dibawah ini:

Bikin Minuman yang simple aja


Minuman segar untuk arisan yang mudah bisa jadi alternatif hidangan yang gak banyak menghabiskan waktu dan biaya. Kita bisa menyediakan es buah untuk menu minumannya. Cara membuat yang mudah dan bahan yang gampang juga akan mempersingkat waktu pembuatan minuman segar ini. Karena mungkin saja waktu akan banyak terbuang untuk menyiapkan menu utamanya.

Dengan es buah, kita cuma cukup membeli aneka buah-buahan seperti semangka, melon, mangga, nanas, apel, pepaya atau apapun itu. Dan kemudian kita cuma butuh memotongnya atau membuatnya berbentuk bulat-bulat dengan alat cetakan buah. Setelah itu, tambahin aja es batu dan sirup dan jangan lupa susu kental manis putih yaa.. Udah gitu aja, selesai :D. Gak ribet kan!

Jangan terlalu banyak hidangan 


Ide hidangan untuk arisan dadakan gak perlu yang mewah-mewah atau ribet cara membuatnya. Membuat banyak hidangan dari rumah sendiri tentu akan menghabiskan banyak biaya dan waktu. Kamu cukup menyediakan menu utama aja, seperti nasi putih dengan lauk ayam goreng atau ayam panggang aja misalnya. Selain itu, jangan lupa sediakan sambal dan lalapan seperti mentimun, daun kemangi atau kubis. Simple banget kan, ayam diungkep kemudian tinggal digoreng, selesai :D.

Patungan bawa makanan untuk arisan


Nah ini ni yang paling saya sarankan. Lebih baik nih ya.. saat ketemuan atau arisan dadakan, para anggota rempong yang mau ikut haruslah membawa makanan sendiri-sendiri. Eittt.. tunggu dulu, tentu saja yang membawa harus dibagi rata. Ada yang membawa minuman segar, ada yang membawa lauk, kudapan, gorengan, pudding atau apapun yang bisa dibawa untuk dimakan bersama ditempat arisan. Asik bukan? Selain kita bisa cicip-cicip makanan temen sendiri, yang didatenginpun gak pake repot menyiapkan semuanya sendirian. Jadi... kapan kita arisan :D?
Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: