Tuesday, 5 September 2017

CCTV Pekanbaru Riau dan Pilihan Tempat Strategis Untuk Memasangnya

Kamera CCTV (Closed Circuit Televison) adalah kamera berukuran kecil yang dilengkapi dengan pemindai suara atau tidak, yang dapat mentransmisikan sinyal video ke tempat-tempat tertentu melalui media online maupun kabel yang terhubung ke monitor atau hard disk sebagai ruang penyimpanan. Umumnya kamera CCTV modern bisa bergerak dan melakukan berbagai manuver sesuai kebutuhan seperti menengok ke kiri dan ke kanan, naik-turun, serta zoom in dan zoom out.



CCTV Pekanbaru Riau adalah salah satu tempat Dimana kita bisa menemukan produk-produk berkualitas yang berkaitan dengan CCTV mulai dari kamera hingga kabel dan perlengkapan lainnya. Berbagai jenis kamera yang mereka sediakan bisa dikoneksikan atau dikontrol dengan menggunakan jaringan berupa LAN (kabel) atau WLAN tanpa kabel (internet).


Anda sudah pasti menyadari dan tahu bahwa teknologi ini sengaja diciptakan untuk keperluan pengawasan (keamanan) yang bisa bermanfaat untuk mencegah berbagai jenis tindak kejahatan atau crime action, pencurian, perampokan, dan bahkan bisa juga dimanfaatkan untuk mengawasi kegiatan proses belajar mengajar, ujian, pekerjaan, dan lain-lain.

Berbagai manfaat dan fungsi yang bisa kita dapatkan tersebut akan lebih maksimal apabila CCTV ditempatkan di tempat yang tepat dan strategis. Jika anda ingin mencari referensi mengenai tempat pemasangan atau instalasi yang tepat untuk CCTV, berikut adalah beberapa referensi yang bisa Anda coba.


Di rumah


Memasang CCTV Pekanbaru Riau di rumah ada beberapa lokasi paling ideal yang bisa di manfaatkan untuk meletakkan CCTV sehingga manfaatnya lebih bisa dimaksimalkan. Di antaranya adalah:
  • Di pintu gerbang. Jika rumah Anda menggunakan pagar tembok dan pintu gerbang yang tinggi, menempatkan CCTV pada salah satu sisi pintu gerbang bisa menjadi opsi terbaik jika anda ingin mengetahui siapa saja yang berusaha memasuki rumah anda atau siapa saja yang kebetulan ingin bertemu. Dengan begitu, sebelum membuka pintu gerbang anda sudah tahu siapa yang datang dan anda pun bisa menentukan apakah bersedia menerima tamu tersebut atau tidak.
  • Di teras. Umumnya rumah-rumah di Indonesia atau rumah modern menempatkan pintu dan beberapa jendela di sekitar teras. Pintu dan jendela merupakan salah satu bagian terlemah dari sebuah rumah yang mudah dibobol. Sehingga, menempatkan kamera di sekitar tempat ini sangat strategis. Selain itu, umumnya orang yang berniat masuk ke dalam rumah juga akan menggunakannya jalan yang paling mudah yaitu pintu. Sehingga, setiap aktivitas yang ada di teras pasti akan terekam.
  • Di ruang tamu. Ruang tamu adalah bagian dari sebuah rumah yang paling sering dimanfaatkan untuk menerima tamu sesuai dengan namanya dan ditempat ini pulalah berbagai hal kadang kita diskusikan. CCTV terutama yang dilengkapi dengan perekam suara akan sangat cocok apabila ditempatkan di ruang tamu yang bisa dimanfaatkan suatu saat sebagai bukti-bukti jika ada isi pembicaraan penting yang mungkin disalahgunakan oleh orang lain.

Menempatkan CCTV di sekolah 


Sejak dahulu kita menyadari bahwa sekolah Bukankah salah satu tempat teraman, karena ada banyak kasus bully yang dilakukan oleh anak-anak usia sekolah karena mereka sejatinya belum begitu menyadari akibat dari tindakan yang mereka lakukan. Sehingga tidak sedikit kasus kekerasan verbal maupun kekerasan fisik yang dilakukan oleh anak-anak terhadap temannya sendiri. Sehingga, tindakan pengawasan wajib dilakukan oleh pihak sekolah melalui security atau Satpam yang dibantu dengan kamera CCTV. Adapun penempatan yang ideal di sekolah antara lain:
  • Di ruang kelas. Ketika tidak ada guru di kelas, CCTV bisa dimanfaatkan untuk mengawasi kegiatan anak-anak selama berada di dalam kelas.
  • Di lapangan. Ini adalah tempat yang ideal yang sering digunakan sebagai tempat bermain oleh anak-anak. Kegiatan bermain seringkali tanpa kontrol dan kelewatan sehingga mengakibatkan beberapa anak naik pitam atau kehilangan kontrol. Dengan adanya kamera CCTV, selain bisa membantu mengontrol emosi anak Karena merasa diawasi, juga bermanfaat bagi para guru atau sekuriti di sekolah tersebut untuk mengawasi siswa selama bermain.
Jika tempat bermain anak lebih mudah diawasi melalui kantor atau pos keamanan, maka menempatkan kamera di tempat-tempat yang tersembunyi seperti di halaman belakang dan samping sekolah termasuk di sekitar toilet yang seringkali dimanfaatkan oleh anak-anak untuk membully temannya adalah tempat yang paling tepat.


Tips menempatkan CCTV di warung atau toko


Jika anda memiliki usaha seperti warung atau toko yang menjual aneka rupa kebutuhan sehari-hari, baik yang berukuran besar maupun kecil, tempat paling ideal untuk memasang CCTV adalah di belakang kasir yang langsung menghadap ke arah pelanggan. Selain di tempat ini, tempat yang kedua adalah di bagian-bagian yang tersembunyi, yang tidak bisa diawasi atau dilihat langsung oleh kasir.

Itulah beberapa tips menempatkan kamera pengintai yang paling ideal, yang bisa mengcover dan mengawasi setiap kejadian yang ada di tempat tersebut. Jika Anda membutuhkan kamera dalam jumlah banyak dan ingin mendapatkan harga murah, Kami menyarankan Anda membelinya di CCTV Pekanbaru Riau yang menawarkan aneka rupa kamera berkualitas sesuai dengan kebutuhan dari berbagai merk dan ukuran. Tidak hanya itu, mereka juga menawarkan berbagai perlengkapan pemasangan CCTV. Termasuk juga menyediakan paket murah yang bisa dipilih berdasarkan kebutuhan antara 4 Channel, 8 Channel, hingga 16 channel kamera. Semoga bermanfaat.. :).

No comments:

Post a Comment