Tuesday, 15 August 2017

Sebenarnya, Ada Banyak Hikmah Didalam Kesabaran

Beberapa kali saya mengalami kejadian-kejadian yang membuat saya belajar mengerti sesuatu yang ternyata itu baik untuk saya. Sesuatu yang saya merasa kurang sabar ngejalaninya dan bahkan mungkin banyak emosinya hehe. Padahal, sudah jelas-jelas kesabaran itu bakal membuahkan banyak hasil yang baik. Allah saja menyuruh kita untuk menjalani hidup dengan sabar dan sukur kan ya..


Nah kali ini.. saya akan cerita apa saja kejadian akhir-akhir ini yang membuat saya sadar, bahwa saya memang kurang sabar dalam banyak hal.


Kontrakan


Dulu, tepatnya beberapa bulan yang lalu, sebelum saya menemukan kontrakan ini saya bingung cari dimana tempat pindah yang pas buat keluarga kami. Diposisi saya yang sedang hamil, saya harus cari kontrakan yang dekat dengan orang tua dengan pertimbangan nanti pasca melahirkan pasti saya kerepotan kalau tidak ada yang bantuin ngurus bayi baru saya. Saya akan sangat kesusahan meski ada suami. Apalagi Si Kinza yang aktifnya bikin orang gak bisa berhenti ngejar dia haha.

Ya.. waktunya gak lama sih, mungkin sekitar 1 atau 2 mingguan saya akan butuh bantuan ditengah pemulihan pasca melahirkan. Dan Alhamdulillah.. Allah memang punya rencana yang sangat baik buat saya. Lama saya nyari kontrakan gak dapat-dapat, akhirnya tante saya menawarkan rumah yang biaya sewanya murah banget. Rumahnya juga gak mengecewakan meski kondisi awalnya sangat sangat gak layak huni haha. Kondisi dapur, kamar yang kami butuhkan, semuanya sesuai dengan apa yang kami cari. Meski awalnya saya jengkel juga karena memang rumahnya kondisinya bikin males masuk.

Speedy


Berhubung kami harus pindah rumah dari yang besar dan lumayan bagus ke yang biasa aja, saya dan suami juga harus memasang internet kembali. Nunggu lama sekali buat pasang internet. Kami maunya sih nyari yang lebih murah, tapi dapatnya eh nambah banyak bayarnya. Akhirnya kami tunda-tunda dulu.

Dan ya.. saya sempat jengkel juga nungguin teknisi speedy yang katanya mau datang survey tapi gak datang-datang. Namun kejengkelan saya akhirnya berbuah senyum juga. Saat teknisi datang, eh kita sudah dapat promo terbaru pas awal bulan, dan harganya itu beda jauh lebih murah dari sebelumnya dengan kecepatan internet yang sama, Alhamdulillah..

Jadiii.. saya mikirnya, saya ini kurang banget sabarnya. Bisanya cuma melihara emosi aja. Dikit-dikit jengkel dan lain sebagainya. Padahal, ada banyak sekali hikmah jika saya mau menunggu dan menjalani dengan sabar apa apa yang sudah menjadi ketentuan dari Allah.

Nah mungkin bagi kamu yang sekarang lagi jengkel karena sesuatu, yuk diredam dulu. Siapa tau ada banyak hikmah dan kebaikan dalam kejadian tersebut.

No comments:

Post a Comment