Tuesday, 13 June 2017

Tips Memilh Universitas Bisnis Manajemen Terbaik di Jakarta

Internet merupakan salah satu teknologi yang memberi dampak besar bagi kehidupan manusia. Internet kini semakin berkembang bahkan mengisi setiap aspek pada kehidupan manusia, mulai dari perdangan, pendidikan, komunikasi, hingga bisnis.

Salah satu bidang yang sangat dipengaruhi oleh internet adalah bisnis. Internet mengambil peran penting pada pemasaran, kemudahan dalam melakukan transaksi, hingga manajemen. Hal ini mendorong setiap individu untuk membangun bisnisnya sendiri.



Namun, tak semuanya berhasil dalam memulai bisnis. Masalah terbesar yang sering menjadi kendala adalah sistem manajerial yang kurang baik dalam mengatur keuangan bisnis. Tak sedikit para pendiri bisnis yang gagal hanya karna kurangnya ilmu tentang manajemen bisnis.

Bertitik dari masalah tersebut, perusahaan mulai melirik lulusan bisnis manajemen dari universitas terbaik untuk dijadikan pengatur keuangan perusahaan. Lalu seperti apa universitas yang fokus pada bisnis manajemen yang baik di mata perusahaan dan bagaimana tips memilih universitas bisnis manajemen terbaik di jakarta ? Berikut pemaparannya:


Eksistansi dari Universitas Bisnis Manajemen 


Hal pertama yang wajib dijadikan bahan pertimbangan adalah eksistansi dari universitas bisnis manajemen yang Anda pilih. Hal ini merupakan masalah utama yang menjadi acuan sebuah perusahaan mau menerima lamaran pekerjaan atau tidak dari mahasiswa tersebut. Usahakan memilih universitas yang fokus pada bisnis manajemen yang telah memiliki nama dan terkenal. Sehingga memudahkan Anda dalam melamar pekerjaan nantinya.


Akreditasi Kampus dan Jurusan 


Beberapa perusahaan kini memandang akreditasi sebagai tolak ukur seberapa bagus lulusan dari sebuah institusi pendidikan. Sehingga beberapa perusahaan meminta surat akreditasi kampus maupun program studi sebagai dokumen saat melamar pekerjaan.

Memang tidak dapat dipungkiri pentingnya sebuah akreditasi universitas dan program studi. Akreditasi kampus berhubungan dengan sistem manajerial yang terdapat pada intitusi tersebut. Hal ini termasuk sarana prasarana yang tersedia, kualitas lulusan, penyerapan tenaga kerja, relasi universitas, prestasi, dan lain-lain. Sehingga semakin baik akreditasi kampus, menandakan bahwa kampus tersebut memang baik.

Lalu akreditasi program studi sendiri berhubungan dengan kualitas belajar mengajar pada program studi tersebut. Apakah memenuhi syarat, apakah memenuhi kurikulum, kompetensi pengajar dan lain-lain. Sehingga semakin baik akreditasi program studi, maka kualitas pendidikan yang diberikan semakin baik.

Perhatikan Kurikulum Yang Diberikan 


Pada dasarnya setiap universitas bisnis manajemen di Jakarta memiliki standart kurikulum yang berbeda - beda. Sehingga, bisa jadi antar satu universitas dengan universitas lain yang meski sama - sama program studi bisnis manajemen, dapat berbeda kurikulumnya. Maka dari itu, pelajari tentang kurikulum pada universitas yang akan Anda pilih. Bandingkan mana kurikulum yang lengkap dan terbaik yang cocok.


Cek Rekam Jejak Alumni


Baik tidaknya sebuah universitas bisnis manajemen dapat dilihat dari kualitas alumninya. Apakah alumni dari intitusi pendidikan tersebut berkompeten dan mudah diterima kerja. Selain itu bagaimana kinerja alumni diperusahaan, apa posisi atau jabatannya, dan apakah dapat bersaing dengan Perguruan tinggi lainya.


Perhatikan Masalah Finansial


Terakhir perhatikan masalah finansial Anda, Apakah universitas bisnis manajemen yang Anda pilih tidak membebani finansial Anda? Jika membebani finansial Anda, sebaiknya carilah Universitas lain sebagai alternatif. Jangna sampai Anda memaksakan dan berhenti di tengah jalan.

No comments:

Post a Comment