Monday, 12 June 2017

Tempat Liburan Manis Dengan Budget Minimalis di Jogja Ala Backpacker

Jogja biasanya identik dengan tempat wisata berbau budaya, karena kentalnya budaya yang melekat di kota gudeg ini. Ada banyak pesona wisata yang ditawarkan di kota Jogja, mulai dari wisata seni, budaya, sejarah, pendidikan, perbelanjaan, kuliner, terakhir wisata alam.



Khususnya wisata Alam. Beberapa tahun terakhir, Jogja memang sedang mengembangkan, mengeksplore dan mempublish beberapa wisata alam baru untuk meningkatkan wisatawan berkunjung di kota Jogja. Ada banyak destinasi wisata baru yang masih sangat asri dan cantik. Menawarkan view yang eksotis dengan tiket masuk minimalis. Adapun beberapa tempat wisata Jogja tersebut diantaranya :


Air Terjun Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo


Salah satu desa yang memiliki kekayaan alam di kota Jogja adalah Kulon Progo. Di tempat ini Anda dapat menikmati berbagai tempat wisata mulai dari air terjun, hutan pinus, dan berbagai wisata alam lainya.

Air Terjun Sidoharjo merupakan salah satu tempat wisata Jogja yang harga tiket masuknya murah. Hanya membayar uang parkir saja. Namun Anda akan menikmati suasana yang luar biasa. Air terjjun ini merupakan air terjun tertinggi di Jogja. Ketinggian air terjun ini sekitar 75 meter. Dinginya air terjun, view yang luar biasa seakan dapat membuat energi anda pulih kembali setelah menempuh perjalanan jauh.

Untuk mencapati tempat wisata di Jogja ini memang dibutuhkan sedikit usaha, karena Anda harus berjalan sekitar 10 menit dari tempat parkir melalui perkebunan yang cukup lebat. Menarik bukan ?

Hutan Pinus, Imogiri, Bantul


Anda berlibur untuk mencari kedamaian ? Hutan Pinus di bantul bisa menjadi salah satu alternatif yang pas untuk Anda. Tempat wisata ini memberikan keleluasaan kepada pengunjung untuk bersantai di tengah hutan pinus yang sejuk dan teduh. Selain itu, view yang ditawarkan juga sangat mengaggumkan. Tidak perlu biaya mahal untuk masuk ke tempat wisata di Jogja yang satu ini, cukup dengan membayar biaya parkir saja.

Gumuk Pasir Parangkusumo


Apa menariknya berkunjung di gumuk pasir Parangkusumo ? Jangan salah. Gumuk Pasir Parang kusumo merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang banyak dikunjungi bahkan Agnez Monica pun menggunakan lokasi ini untuk syuting video clip. Tempat wisata Jogja ini berlokasi di Bantul Jogja dan biasanya dipakai sebagai tempat pengambilan foto prewedding. Untuk mengunjungi tempat ini, Anda cukup membayar parkir saja. Murah bukan ?

Bukit Parang Endog, Bantul


Masih di Bantul, jangan lupa untuk mengunjungi juga Bukit Parang Endog yang berloaksi tak jauh dari Gumuk Pasir Parangkusumo. Salah satu tempat wisata Jogja ini menawarkan keindahan yang luar biasa. Dari ketinggian kurang lebih 300 meter di Bukit Parang Endog. Anda dapat menikmati indahnya pantai Parangtritis dan sunset. Seharian berwisata keliling Jogja tentu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

No comments:

Post a Comment