Monday 12 June 2017

Kenalan Dengan Berbagai Macam Universitas Teknik Terbaik di Indonesia

Melanjutkan kuliah itu memerlukan persiapan yang matang, mulai dari biaya yang dibutuhkan, persiapan tes masuk, persiapan dokumen, dan bahkan mempersiapkan jurusan yang diminati. Bagi kamu yang berminat masuk universitas teknik di Jakarta, ada baiknya mencari informasi mengenai universitas apa saja yang menawarkan program teknik yang ada secara detail.



Bagi kamu yang masih bingung ingin memilih jurusan teknik dalam bidang apa, berikut ini ada referensi jurusan teknik terbaik yang disediakan oleh beberapa universitas yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT.


Jurusan Ilmu Komputer


Sesuai dengan namanya, jurusan yang satu ini berkecimpung dalam dunia komputer. Ada banyak universitas teknik di Jakarta maupun di wilayah Indonesia lainnya yang menawarkan jurusan yang satu ini dengan klaim universitas terbaik contohnya UI (Universitas Indonesia, Depok), ITB (Institut Teknologi Bandung, Bandung), Universitas Sumatera Utara (Sumatera Utara), dan UGM (Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta).



Jurusan Teknologi Informasi


Mahasiswa yang memilih jurusan yang satu ini dinilai memiliki masa depan yang cerah, pasalnya di zaman serba digital kemampuan teknologi informasi yang dimiliki sangat dibutuhkan oleh banyak pihak untuk melakukan perkembangan. Universitas yang menawarkan jurusan yang satu ini dengan klaim jurusan terbaik adalah ITB (Institut Teknologi Bandung, Bandung) dan UGM (Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta).

Jurusan Sistem Informasi


Sama halnya dengan jurusan teknik lainnya, jurusan sistem informasi merupakan salah satu jurusan teknik dari universitas teknik di Jakarta dan wilayah lainnya yang paling diminati. Universitas yang menyediakan jurusan teknik terbaik yang satu ini berada di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Surabaya), UIN Jakarta, UI (Universitas Indonesia, Depok), UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga), BINUS (Universitas Bina Nusantara, Jakarta), Universitas Bina Darma (Palembang), dan Universitas Gunadarma (Depok).

Jurusan Teknik Informatika


Jurusan teknik favorit yang banyak diminati berikutnya adalah Jurusan Teknik Informatika. Universitas yang menyediakan jurusan terbaik yang satu ini diantaranya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (Surabaya), ITB (Institut Teknologi Bandung, Bandung), Universitas Atma Jaya (Yogyakarta), Universitas Presiden (Cikarang), UKSW (Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga), BINUS (Universitas Bina Nusantara, Jakarta), Universitas Kristen Petra (Surabaya), Universitas Surabaya (Surabaya), Universitas Gunadarma (Depok), Universitas Esa Unggul (Jakarta), Udinus (Universitas Nuswantoro, Semarang), dan UII (Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta).

Universitas teknik di Jakarta ataupun di wilayah lainnya memang memiliki banyak peminat, karena jenis jurusan yang satu ini terlihat memiliki prospek yang cerah di masa depan. Namun tentunya, untuk memasuki jurusan perkuliahan yang satu ini tidaklah mudah, kamu harus rajin belajar dan mengasah kemampuan sesering mungkin.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: