Thursday 18 January 2024

Cara Gratis Tryout UTBK-SNBT 2024 di Ruangguru

Mengikuti UTBK-SNBT 2024 adalah syarat mutlak Bagi siapapun yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di tahun ini. Akan tetapi, kuota penerimaan mahasiswa baru di PTN jumlahnya sangat terbatas. Sehingga, tidak mengherankan apabila kuota yang terbatas tersebut harus diperebutkan oleh ratusan ribu siswa dari seluruh Indonesia. Tanpa persiapan yang matang, tentu akan sulit untukmu bisa menembus ujian masuk PTN.



Berdasarkan informasi dari sumber terpercaya, pada tahun 2023 lalu hanya ada 223.217 dari 803.852 siswa saja yang berhasil lolos ujian masuk perguruan tinggi negeri. Hal ini mengindikasikan bahwa persaingan yang untuk bisa masuk ke PTN unggulan atau PTN favorit sangatlah ketat.

Mau tidak mau, suka atau tidak suka, kalau kamu ingin diterima di perguruan tinggi negeri, kamu wajib mempersiapkan diri dan mulai belajar dari sekarang. Karena, meskipun pelaksanaan UTBK-SNBT 2024 ini masih lumayan lama, tapi justru inilah kesempatan terbaik untuk mempersiapkan diri. Selain, tekun belajar, persiapan juga perlu dilakukan dengan mengikuti try out SNBT seperti yang ditawarkan oleh ruangguru.

Ruangguru Menyediakan Tryout SNBT Series Gratis

Bagi kalian siswa kelas 12 yang belum familiar, Tryout SNBT Series adalah sebuah program try out dari ruang guru yang dirancang untuk membantu memberikan pengetahuan tambahan, sekaligus dipersiapkan untuk melatih kalian mengerjakan soal yang sangat mirip dengan format atau materi UTBK 2023.

Tryout SNBT Series 2024 ruangguru sendiri diselenggarakan setiap pekan. Menariknya, selain menyediakan kategori Tryout Premium, ruang guru juga menyediakan Tryout Gratis yang bisa diikuti oleh siswa kelas 12 mengikuti beberapa syarat yang menurut saya sangat mudah dipenuhi.

Syarat Mengikuti Tryout SNBT Gratis di Ruangguru

Seperti yang saya sampaikan di atas tadi, Tryout SNBT Series 2024 terbagi menjadi dua kategori yaitu, gratis dan premium. Bagi kalian yang ingin mencoba kategori gratis, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

follow akun IG (Instagram) @ruangguru dan @ruangguruutbk

Like posting-an Tryout SNBT di akun Ruangguru

Wajib komen dan mention 5 teman serta menyertakan hashtag #TOSNBTRuangguru2024

Repost “Tryout SNBT” ke Instagram Story dan, jangan lupa mention @ruangguru serta @ruangguruutbk

Pastikan kamu screenshot semua syarat-syarat di atas. Karena, semua screenshot tersebut akan diminta sebagai syarat mengerjakan tryout

Sedangkan bagi kamu yang ingin try out mengikuti kategori premium, kamu bisa langsung mengunjungi halaman bayar.ruangguru.com untuk membeli kuota Tryout SNBT 2024 Series.

Berikut adalah informasi lengkap harga kuota Tryout SNBT 2024 Series Premium di ruangguru.

1x Tryout Premium Rp45.000

10x Tryout Premium Rp175.000

20x Tryout Premium Rp200.000

30x Tryout Premium Rp375.000

Jika kita perhatikan pada Point ke-4, di sana ada penawaran bundel 30x tryout premium yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp375.000. Ini sekaligus menginformasikan bahwa, jumlah episode Tryout SNBT Series 2024 ruang guru keseluruhan adalah 30 episode.

Dengan mengikuti semua episode try out ini, kamu akan sangat terbantu untuk mengasah diri guna lolos ujian PTN. Adapun cara atau langkah-langkah untuk mengakses Tryout SNBT Series 2024 gratis adalah sebagai berikut.

Jalankan aplikasi ruang guru kemudian login. Bagi kamu yang belum punya akun, kamu bisa sign up atau mendaftar terlebih dahulu kemudian login

Setelah berhasil login, buka bagian “Wajib Kamu Coba” dan sentuh tombol “Tryout”

Untuk jenjangnya, pilih SMA

Setelah itu masuk ke kategori Tryout SNBT 2024

Pilih episode Tryout UTBK-SNBT yang ingin kamu kerjakan

Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengupload screenshot bukti syarat mengikuti try out gratis di ruang guru. Pilih semua hasil screenshot kemudian tekan tombol “Kirim Bukti”

Kamu sudah mengirim buktinya. Selanjutnya kamu harus menunggu proses verifikasi data yang biasanya berlangsung maksimal 48 jam.

Jika data-data musuh terverifikasi. Selanjutnya kamu bisa langsung mengikuti episode Tryout UTBK-SNBT gratis pilihanmu

Mengapa Perlu Mendaftar dan Mengikuti Tryout SNBT Series 2024?

Apakah kamu sudah yakin bisa bersaing dan lolos ujian masuk PTN? Kalau kamu masih belum yakin, dan kalau kamu ingin meningkatkan pemahaman kamu dan bekal kamu untuk menghadapi ujian masuk PTN di tahun 2024 ini, kamu wajib ikut Tryout SNBT Series 2024 dari Ruangguru. Berikut adalah alasan mengapa kamu perlu mendaftar dan mengikuti try out tersebut.

Sistem ujian dan juga format yang ditawarkan sangat mirip dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2023

90% materi Tes Potensi Skolastik di UTBK 2023 akan kamu jumpai di Tryout SNBT Series

80% materi yang diajukan dalam Tes Literasi di UTBK 2023 juga akan kamu temukan di Tryout SNBT Series

Materi pemahaman bacaan serta tulisan yang ada pada Tryout SNBT Series memiliki kemiripan dengan UTBK 2023 

7 dari 10 siswa mengaku jika tingkat kesulitan soal di Tryout SNBT Series Ruangguru memberikan mereka keuntungan dalam mengerjakan UTBK 2023

"Hasil tidak akan menghianati usaha." Saya pikir, inilah ungkapan yang paling cocok untuk menggambarkan kesempatan emas ini. Pasalnya, hasil yang kita dapatkan seringkali ditentukan oleh seberapa besar usaha kita.

Kalau kamu ingin meningkatkan peluang lolos seleksi ujian PTN, kamu wajib mengikuti Try out UTBK-SNBT 2024. Nggak hanya akan bikin kamu lebih matang dan lebih siap menghadapi ujian masuk PTN, ikutan Try Out UTBK-SNBT 2024 jika akan membuatmu berpeluang dapat hadiah ratusan juta. So, tunggu apa la

gi, buruan daftar atau beli kuotanya.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: