Thursday 2 March 2023

Scarlett Body Serum & Brightening Body Lotion Bikin Kulit 3x Lebih Cerah & Lembab

Pada awal melihat rangkaian produk body care Scarlett, saya sempat bertanya-tanya di dalam hati karena merasa agak aneh aja. Kenapa sih Scarlet merilis produk body serum? Padahal kan mereka sudah punya Fragrance Brightening Body Lotion.

Karena kedua produk tersebut bikin saya penasaran, maka saya pun memutuskan untuk mencari tahu apa perbedaan antara body lotion dengan body serum.



Dan ternyata, kedua produk ini memang memiliki karakteristik yang berbeda sehingga manfaat dan peruntukannya pun agak berlainan.

Nah, kita yang sudah terbiasa memakai body lotion, pasti bakal bilang, "nggak perlu lagi pakai body serum, karena kegunaannya kan mirip-mirip aja."

Tapi kalau kita gali lebih dalam, ternyata antara body serum dan body lotion itu punya perbedaan yang cukup signifikan lho. Meskipun, kedua produk tersebut sama-sama bermanfaat untuk melembabkan kulit.

Lalu, apa bedanya antara body serum dengan body lotion? Kemudian, apakah kita harus menggunakan kedua-duanya atau hanya salah satunya saja? Let's find out.

Kulit Kering dan Penuaan Dini

Beberapa waktu belakangan ini saya memang agak kurang perhatian sama kulit. Deadline pekerjaan yang makin mepet, tamu yang semakin sering datang dan menginap, hingga pekerjaan rumah tangga yang menumpuk, adalah beberapa hal yang membuat saya kurang memperhatikan diri dan makin jarang menerapkan body care.

Akibatnya, kulit saya jadi kering dan tampak bersisik di beberapa area, khususnya di sekitar kaki.

Kulit kering seperti yang saya alami ini sebenarnya bukan hal aneh. Pasalnya, banyak orang yang jarang melakukan perawatan kulit. Misalnya, nggak pernah pakai body lotion atau nggak pernah pakai body serum, pasti bakal ngalamin kulit kering seperti yang saya alami.

Kulit yang tampak kusam dan bersisik bukanlah satu-satunya masalah yang harus kita khawatirkan. Sebab, selain kulit kusam dan bersisik masih ada beberapa konsekuensi lainnya yang akan kita hadapi apabila kulit kering. Seperti penuaan dini yang ditandai dengan keriput atau kerutan-kerutan halus, misalnya.

1. Penyebab Kulit Kering

Penyebab kulit kering yang paling umum adalah, kulit tidak memiliki kemampuan untuk menahan air di lapisan terluar dengan menggunakan minyak alami yang diproduksi oleh tubuh kita.

Lebih lanjut, berikut adalah beberapa penyebab kulit kering yang perlu diwaspadai.

  • Terlalu sering mandi air hangat atau air panas
  • Karena menggunakan sabun dengan kandungan SLS yang terlalu banyak. Jadi, berhati-hatilah kalau sabun yang kamu gunakan terlalu banyak mengeluarkan busa
  • Dermatitis alergi
  • Eksim dan psoriasis
  • Kelamaan di ruangan ber-ac atau karena tinggal di daerah yang suhunya dingin

2. Cara Mengatasi Kulit Kering

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi kulit kering. Seperti misalnya,

  • Melembabkan lingkungan (seperti rumah atau kamar) dengan menggunakan humidifier
  • Konsumsi makanan yang kaya antioksidan
  • Perbanyak minum air putih
  • Lindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung. Dan,
  • Gunakan produk pelembab seperti body lotionserta body serum

Sebenarnya, ada banyak produk body care yang bisa kita gunakan untuk melembabkan kulit kering. Mulai dari body lotion, body serum, hingga body cream.

Tapi buat saya, selain memperbanyak minum air putih dan mengkonsumsi makanan yang kaya antioksidan, menerapkan pelembab seperti body lotion dan body serum saya anggap sebagai pilihan terbaik untuk mengatasi kulit kering.

Saya sendiri, selain menggunakan body lotion juga sering menerapkan body serum serta body cream untuk mencegah kulit kering. Karena itu, saya selalu menyediakan Scarlett body lotion hingga body serum di rumah.

Body Care Scarlett

Saya memang sangat suka menggunakan produk Scarlett. Karena menurut saya, produk ini punya kualitas yang bagus disamping menawarkan aroma yang tahan lama dan sesuai dengan selera saya.

Saya menganggap produk ini cukup bagus karena hanya dengan beberapa kali pemakaian, hasilnya langsung kelihatan. Kulit saya yang semula kering akan menjadi jauh lebih lembab dan halus serta kenyal hanya setelah beberapa kali pemakaian.

Begitu pula dengan aromanya. Saya adalah penyuka aroma yang lembut dan manis serta feminim. Karena itulah, saya kerap menggunakan serangkaian body care Scarlett.

Selain itu, ada beberapa alasan pribadi yang membuat saya masih setia menggunakan produk-produk Scarlett. Seperti misalnya,

  • Ini adalah produk lokal. Jadi, membeli rangkaian produk Scarlett adalah wujud rasa cinta dan dukungan saya terhadap produk-produk dalam negeri
  • Harga produknya relatif terjangkau
  • Terdaftar di BPOM
  • Produknya halal
  • Tidak diuji pada binatang, dan
  • Dijamin aman dari bahan berbahaya seperti merkuri maupun hidroquinon

Dua produk yang sering saya gunakan untuk melembabkan kulit adalah Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dan Scarlett Body Serum. Saat ini, di rumah saya memiliki varian Jolly yang menawarkan aroma sensual.

Aroma Scarlett Jolly ini kaya akan aroma kopi (coffee) yang menenangkan serta menawarkan aroma sensualitas yang lembut dari vanilla, cedar wood, hingga jasmine.

Pengalaman saya menggunakan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dan Scarlett Body Serum akan seulas di bawah ini untuk memberikan gambaran seperti apa rasanya saat menggunakan produk ini, apa saja keunggulannya, dan bagaimana hasilnya setelah saya gunakan.

1. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly



Review body care Scarlett varian Jolly ini akan saya mulai dari Fragrance Brightening Body Lotion terlebih dahulu.

Sebab, body lotion adalah produk yang paling populer dan paling sering digunakan oleh wanita Indonesia untuk melembabkan kulit.

a. Manfaat

Hanya dengan melihat namanya, kita akan langsung tahu kalau body lotion Scarlett ini diformulasikan untuk melembabkan dan mencerahkan warna kulit.

Memang benar, secara khusus produk ini membawa kandungan eksklusif berupa glutathione yang dikenal ampuh melembabkan kulit serta vitamin C yang ampuh mencerahkan kulit.

Waktu paling tepat untuk menerapkan body lotion adalah setelah mandi. Apalagi, jika kita mandi dengan menggunakan produk Scarlett lainnya semisal Brightening Shower Scrub varian Jolly. Dijamin, produk ini akan terasa semakin sempurna. Begitu pula dengan wanginya yang akan tercium lebih kuat dan awet.

b. Aroma

Di bagian atas, tadi saya sudah mengulas wangi Scarlett Jolly yang kental dengan nuansa aroma kopi serta menawarkan aroma manis dari vanilla, nilam (patchouli), pohon cedar, dan melati (jasmine).

Kombinasi tersebut menurut saya terkesan sangat mempesona sekaligus sensual serta lembut. Jika boleh saya gambarkan dengan kata-kata, saya akan mendeskripsikan aroma ini dengan 3 kata yaitu, modern, vibran, dan muda.

c. Tekstur

Tekstur Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini menurut saya cukup kental. Saat diaplikasikan, warnanya langsung memudar dan menyatu dengan warna kulit.

Body lotion ini juga bisa menyerap dengan cepat ke dalam kulit. Lalu yang saya suka, body lotion ini tidak meninggalkan rasa licin di telapak tangan. Jadi, saya tetap merasa nyaman saat menyentuh apapun dengan tangan saya. Bahkan saat harus langsung berkendara dengan sepeda motor.

d. Kemasan

Kemasan produk body lotion Scarlett varian Jolly menurut saya easy to carry dan praktis. Pengemasannya sendiri menggunakan botol transparan yang dilengkapi tutup model pump, lengkap dengan pengamannya. Jadi kalau tutup botol ini diputar ke arah kiri sejauh 45°, tutup tersebut akan otomatis mengunci. Sebaliknya, saat akan dipakai, tutupnya bisa diputar kembali ke arah kanan.

Seperti produk Scarlett lainnya, pada bagian kemasan body lotion ini juga terdapat QR-Code yang bisa di-scan dengan menggunakan kamera hp untuk membuktikan keasliannya melalui link ini ya.. https://verify.scarlettwhitening.com .


2. Scarlet Body Serum Jolly

Pada dasarnya, body serum dari Scarlett ini juga diformulasikan untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Akan tetapi, body serum dirancang agar bisa memberikan hasil yang lebih signifikan daripada body lotion, karena itu tidak mengherankan apabila kandungannya lebih intens.

Selain itu, meskipun tampaknya sama, namun antara body lotion dengan body serum sebenarnya agak sedikit berbeda dalam hal manfaat.

Seperti body serum Jolly dari Scarlett ini misalnya, produk ini dilengkapi dengan bahan aktif yang secara khusus bisa membantu mengatasi kulit kering atau kusam. Sebaliknya, body lotion secara tradisional dirancang untuk melembabkan kulit kering.

a. Manfaat dan ingredients

Bisa dikatakan, manfaat utama dari Scarlet Body Serum Jolly ini adalah untuk membantu mengatasi kulit kering, sekaligus membantu meningkatkan kecerahan kulit serta meratakan warna kulit.

Jika kita melihat pada kemasan, star ingredients pada body serum ini adalah Cerathione Hyalu+. Tapi bagi kamu yang sering menggunakan produk body care sekalipun pasti akan bertanya-tanya, apa sebenarnya kandungan "Cerathione Hyalu+" itu?

Well… Cerathione Hyalu+ secara harfiah sebenarnya bukanlah nama dari bahan suatu bahan (kandungan). Karena ini adalah singkatan dari beberapa kandungan (ingredients) yang ada pada produk body serum ini.

Singkatnya, kata "Cerathione Hyalu+" merupakan singkatan dari, CERAmide, GlutaTHIONE, dan HYALUronic Acid. Lalu "+" dimaksudkan untuk kandungan-kandungan lainnya.

b. Aroma

Aroma yang ditawarkan oleh Scarlett body serum Jolly serupa dengan Body Lotion Jolly yang sudah saya ulas pada bagian atas. Karena produk ini juga menawarkan aroma kopi yang lembut di samping aroma manis dari white flower hingga cedar wood.

c. Tekstur

Tekstur body serum sedikit lebih encer dibandingkan dengan body lotion. Formula ini sebenarnya tidak aneh, mengingat produk body serum memang dirancang agar lebih mudah dan lebih cepat meresap ke dalam kulit.

Apalagi saat diaplikasikan, body serum Scarlett ini tidak meninggalkan warna apapun, tidak terlalu licin tapi bikin kulit kita jadi lembut, dan tidak berminyak namun membuat kulit jadi lembab.

d. Kemasan

Kemasan Scarlett Body Serum Jolly sama seperti varian body serum lainnya dari Scarlett. Bentuknya bulat memanjang dengan lekukan membulat di bagian bawah, dan juga tutup yang membulat di bagian atas.

Desain ini membuat kemasan body serum tersebut jadi tampak slim dan lebih tinggi dibandingkan dengan rangkaian body care Scarlett lainnya.

Akan tetapi, isinya justru hanya 250 ml. 50 ml lebih sedikit dibandingkan dengan body lotion atau shower scrub yang sama-sama berisi 300 ml.

Tapi meskipun isinya lebih sedikit, namun pada dasarnya, kandungan yang ada di dalam body serum ini justru lebih padat dibandingkan dengan body lotion.

Kemasan body serum ini dilengkapi dengan penutup berbentuk pump dengan ceruk yang didesain pas buat menempatkan ujung jari telunjuk, sehingga kita akan lebih mudah memencetnya. Pump tersebut dilengkapi dengan cap berwarna transparan yang akan memberikan keamanan lebih saat serum ini kita bawa travelling.

Harga dan Tempat Beli Scarlett Body Serum dan Body Lotion Jolly

Ada harga ada rupa. Begitulah kira-kira ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kualitas dan harga Scarlett Body Serum dan Body Lotion Jolly.

Harga resmi Scarlett Body Serum dan Body Lotion Jolly berada pada kisaran angka Rp 75.000.

Harga tersebut menurut saya relatif terjangkau jika melihat kandungan dan manfaatnya. Apalagi, setelah punya pengalaman menggunakan produk-produk Scarlett, saya berpandangan kalau harga ini masih cukup affordable.

Sedangkan untuk tempat membeli, saya pribadi akan tetap merekomendasikan agar kamu membeli di official store (toko resmi). Karena, selain dijamin dapat produk asli, belanja di toko resmi juga lebih menenangkan sebab produknya pasti dikirim dengan kemasan yang aman. Kalaupun ada masalah, klaimnya juga gampang. Lalu, tersedia banyak pilihan paket rangkaian body care Scarlett menarik yang bisa kita beli dengan harga lebih hemat.

https://linktr.ee/scarlett_whitening adalah salah satu official store yang menjual berbagai produk body care Scarlett yang saya rekomendasikan. Official store Scarlett ini sudah saya buktikan sebagai tempat belanja yang aman, nyaman, dan pelayanannya memuaskan.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: