Tuesday, 20 March 2018

Nasi Cap Cay With Ayam Spicy Wing So Good

Sebagai ibu rumah tangga, aktivitas masak-memasak adalah hal yang wajib dilakukan setiap hari. Banyak alasan yang menjadikan aktivitas memasak ini adalah hal yang harus selalu dilakukan setiap hari. Salah satunya adalah menjaga makanan anak-anak agar tercukupi kebutuhan gizinya. Saya juga kadang tidak memiliki banyak waktu untuk masak-masakan yang bervariasi. Meskipun Keinginan saya untuk menyajikan makanan yang berbeda-beda setiap hari selalu ada karena saya sendiri juga bosan kalau harus makan menu yang itu-itu saja.



Makanan simple selalu menjadi pilihan


Makanan-makanan simple menjadi favorit menu saya setiap hari saya pilih karena memang keterbatasan waktu. Sebagai ibu rumah tangga dengan 2 anak balita, cukup membuat saya kadang ngerasa sangat kerepotan mengurus kebutuhan mereka. Kalau dulu iya, sebelum punya Kinza dan Zayn, saya bisa masak aneh-aneh untuk suami. Ayam bumbu rujak, ayam kecap, baceman, lodeh, ayam panggang, opor, pokoknya macem-macem deh. Tapi sekarang, meskipun sudah bangun pagi-pagi sekali, rasanya... waktu yang saya miliki sangat kurang banyak sekali haha. Dan masalah seperti sayur bening, sup ayam, cap cay serta masakan yang mudah-mudah lainnya menjadi alternatif yang tepat untuk mencukupi kebutuhan gizi anak pertama saya dan juga kami sekeluarga. Yang penting kan isinya ya.. sayuran warna-warni yang beraneka ragam hehe.

Wednesday, 7 March 2018

Temukan Kepingan Surga Tersembunyi di Flores

Saat ini, pariwisata menjadi salah satu bagian penting konsentrasi pemerintahan Joko Widodo. Maka, Indonesia yang sejak dari dulu memang dikenal memiliki ribuan destinasi wisata, dimaksimalkan lagi oleh pemerintah agar semuanya mendunia.

Jokowi lalu merancang program ‘10 Bali Baru’ yang menjadi prioritas pariwisata dalam era kepemimpinannya. 10 destinasi wisata itu adalah Danau Toba di Sumatera Utara, Tanjung Lesung di Banten, Tanjung Kelayang di Kepulauan Bangka Belitung, Borobudur di Jawa Tengah, Kepulauan Seribu di Jakarta, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Morotai di Maluku Utara, dan Wakatobi di Sulawesi Tenggara.



Ke 10 nama itu lalu dikerucutkan menjadi 4 prioritas utama yakni Danau Toba, Mandalika, Borobudur, dan Labuan Bajo. Tanpa meninggalkan yang lainnya, tujuan difokuskannya perhatian pemerintah pada 4 destinasi ini adalah untuk pembangunan homestay, restoran, dan penyediaan toko cenderamata.

Selain Labuan Bajo, 4 nama lain ‘hanya’ butuh revitalisasi. Sedangkan Labuan Bajo menjadi fokus inti karena sedang digilai turis mancanegara, dan wisatawan lokal.

Labuan Bajo berada di ujung barat pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Kota yang menjadi ibukota kabupaten Manggarai Barat ini, adalah jantung penghubung destinasi lain di daratan Flores, Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan beberapa kepingan pulau kecil lain di Manggarai Barat.

Sunday, 4 March 2018

Mau Bakar Lemak Lebih Cepat? Konsumsi Saja Makanan Ini Sebelum Tidur

Selain berolahraga, tidur adalah salah satu proses untuk menurunkan berat badan. Dengan pola tidur yang teratur kita bisa menjaga stamina serta terhindar dari godaan makan banyak. Bahkan para ahli diet pun sering menyarankan untuk menjaga kualitas tidur ketika sedang menjalani program diet. Tak hanya itu saja, ternyata di balik enaknya tidur kita juga bisa membakar lemak lho. Benarkah demikian? Yah, hal ini dikarenakan organ tubuh seperti paru-paru dan jantung kita membutuhkan energi yakni melalui pembakaran lemak dan gula sehingga dapat berfungsi selama tidur.



Itulah sebabnya mengapa tidur sangat baik untuk menurunkan berat badan. Nah, jika kamu ingin memaksimalkan pembakaran lemak tersebut jangan lupa sebelum tidur konsumsi berbagai makanan dan minuman berikut ini ya ladies.

Buah Jeruk

Kamu bisa mengonsumsi buah jeruk karena buah ini mengandung banyak nutrisi yang dapat membakar lemak. Vitamin C buah jeruk sangat berperan dalam pemrosesan pembakaran lemak tubuh, sehingga menjadikan lemak cepat luntur lalu terbuang bersama BAB. Dengan mengonsumsi buah jeruk yang kaya akan vitamin C serta tambahan sayuran berserat tinggi kita dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Selain jeruk masih ada buah yang memiliki manfaat seperti buah jeruk antara lain lemon, limau, jambu biji, pepaya serta tomat. Yuk, biasakan mengonsumsi buah sebelum tidur.

Thursday, 1 March 2018

Pengalaman Saya Mengkonsumsi Madu Asi Umi untuk Memperlancar Asi

Sebagai ibu yang baru melahirkan anak ke dua, saya ternyata mengalami beberapa masalah besar. Ada banyak sekali perbedaan antara anak pertama dan yang kedua, dan kayaknyaaaa... Yang sama jenis kelamin aja deh, cowok haha.

Saya sih sudah sejak lama pengen banget bikin jurnal kesehatan mereka, biar ada historinya gitu deh. Biar bisa dibaca-baca ulang buat kenang-kenangan. Makanya saya ternak banyak blog haha. Ya... Alasan itu juga yang bikin saya suka menulis banyak hal dan tentang apapun :).

Madu ASI Umi dalam Kemasan


 Mereka sama tapi berbeda


Tidak ada yang salah dengan kelahiran anak laki-laki semua selama mengandung. Saya sangat bersyukur banget, Alhamdulillah.. anak-anak diberikan kesehatan dan kesempurnaan fisik tanpa kurang satu apapun. Masalah rupa urusan belakangan, sudah kehendak Allah mereka memiliki rupa seperti apapun, yang jelas kesehatan jauh lebih penting dari apapun. Dan tentu aja urusan fisik-fisik kayak gitu gak usah lah ya diperdebatkan, itu mutlak kuasa Allah kok. Wajah anak-anak saya sih Alhamdulillah nyenengin saya semuanya, meski kadang si kakak suka ngajakin emaknya ini berantem haha.