Friday, 26 May 2017

Ramadhan dan Kehamilan

Alhamdulillah.. InsyaAllah besok kita umat Islam yang beriman udah mulai berpuasa. Gak kerasa banget, kayaknya masih kemaren kita lebaran, eh sekarang udah mau lebaran lagi. Banyak hal yang harus dipersiapkan saat berpuasa selain kondisi badan yang harus tetap sehat dan bugar agar menjalani puasa yang lancar. Saya sendiri sekarang lagi sibuk mau pindahan rumah kontrakan, sebenarnya waktunya kurang tepat sih, tapi gimana ya.. Kontrakannya udah habis masa berlaku, jadi mau gak mau ya harus mau :D.



Selain itu, saya juga harus ngurus surat pindah tempat dari Kaltim ke Jatim lagi. Karena kondisi saya yang hamil dan nanti untuk jaga-jaga kalau ada apa-apa dengan saya dan bayi aja sih. Ya.. semoga saja Allah memberi kesehatan dan kelancaran saat persalinan nanti. Banyak hal yang harus saya patuhi dalam menjaga kandungan agar tetap sehat, yang paling utama adalah memperbanyak minum air putih karena air ketubannya kurang, hikz..


Seperti Baru Hamil


Meskipun saya sudah pernah hamil sebelumnya, kehamilan kedua ini juga kayak saya baru nikah kemaren dan hamil. Saya masih ngerasa takjub banget saat janin dalam kandungan ini nendang dan gerak. Apalagi suami juga gitu, seneng banget liat kandungan ini. Kadang si Mas nempelin telinganya diperut saya, kadang ia juga ikut ngrasain kalau anaknya dikandungan lagi nendang dan sering banget perut buncit saya diciumin. Ya.. hal-hal sepele kayak gitu udah seperti booster-nya orang hamil biar gak stres haha.

Ramadhan dan Kehamilan saya


Dulu, pas Ramadhan, saya juga baru saja melahirkan Kinza, waktu itu saya sedang masa nifas. Dan sekarang malah diusia kandungan menginjak 6 bulan, udah ramadhan lagi. Bedanya, semenjak di Jawa saya ngerasa jauh lebih baik aja dari pada waktu di Kalimantan. Mungkin kehidupan disana yang serba mahal sedangkan saya dulu baru pertama kali datang dan baru beradaptasi jadinya nglekuinnya itu berat banget. Ditambah perekonomian keluarga yang sangat pas-pasan dan masih suka ngrepotin orang tua, rasanya gak enak aja hehe. Tapi sekarang Alhamdulillah.. meski masih sering ngrepotin orang tua, yaa.. paling gak, gak sesering dulu lah :D.

Apa persiapanmu?


Besok udah puasa lho... Apa persiapanmu? Semoga di Ramadhan tahun ini kita benar-benar memanfaatkannya dengan baik ya.. Aamiin.. InsyaAllah..

No comments:

Post a Comment