Thursday, 27 April 2017

Intip Tips Keren Ini Yuk, Saat Traveling Ke Makassar

Aktivitas sehari-hari sanggup membuat seseorang merasa stres. Kadang pekerjaan jadi terbengkalai akibat kondisi jiwa itu. Nah, mengapa tidak melepaskan diri dulu dari rutinitas pekerjaan dan mengurusi rumah tangga dengan berlibur? Nah, jika Anda merasa sangat suntuk, segera rencanakan untuk berlibur atau berwisata bersama keluarga atau para sahabat.

(sumber : hellomakassar.com)

Tidak usah ke luar negeri, di tanah air pun tersedia banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi, salah satunya Makassar. Apakah Anda pernah berkunjung ke sana? Bila belum, segera rencanakan untuk berlibur bersama-sama di kota yang dulu disebut dengan Ujung Pandang ini.



Berikut ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti jika ingin berwisata ke Makassar



  1. Usahakan untuk pergi bersama anggota keluarga yang sebelumnya sudah pernah bepergian keluar pulau, atau keluar negeri. Jadi Anda tidak akan canggung dan bisa lebih antusias untuk berwisata ke Makassar dari pulau tempat Anda tinggal. 
  2. Rencanakan perjalanan jauh hari sebelumnya. Itinerary atau jadwal liburan perlu dicatat agar wisata Anda lebih terencana. Misalnya berapa lama di Makassar, menginap di hotel mana, wisata apa saja yang diminati, dan lain sebagainya. Jika belum pernah membuat jadwal liburan, coba cek buku wisata atau website liburan. 
  3. Berdoa dan berpikir positif. Jangan pernah meremehkan kekuatan doa dalam hidup Anda. Sebelum, sesaat, atau setelah naik transportasi umum untuk menuju Makassar. Selain berdoa, biasakan untuk selalu berpikir positif dan tidak perlu khawatir berlebihan. 
  4. Cari kenalan di Makassar. Anda dapat mencari teman lama atau keluarga jauh yang barangkali sekarang tinggal di kota tersebut. Mengapa tidak? Coba telusuri akun media sosial Anda, lihat daftar pertemanan di sana. Siapa tahu teman masa kecil Anda atau sahabat SD ternyata berada di Makassar. Hubungi saja mereka, jangan sungkan!
  5. Siapkan bujet sesuai kebutuhan dan sisihkan dana cadangan. Ingat, Anda memang perlu rileks agar tubuh dan pikiran kembali fresh dan fit. Tapi bukan berarti seluruh tabungan dipakai untuk membiayai liburan kali ini. Jadi, siapkan bujet sesuai kebutuhan saja jangan berlebihan. Lalu, siapkan juga dana cadangan atau emergency money. Bila suatu saat Anda mengalami insiden atau kecelakaan di luar kemauan. 


Bagaimana? Anda tidak merasa takut lagi bukan untuk berlibur antar pulau, ke Makassar atau wilayah lainnya di Indonesia. Jangan khawatir! Bila Anda mengikuti tips-tips di atas, dijamin perasaan akan tenang dan wisata Anda jadi menyenangkan.

Oh iya, jangan lupa juga untuk memastikan penginapan atau hotel murah di Makassar yang akan Anda tempati. Tidak usah bingung, gunakan saja aplikasi pencarian hotel murah Airy Rooms, jaringan hotel terbesar dengan pilihan hotel yang beragam di seluruh Indonesia.



Anda bisa membuka website-nya di www.airyrooms.com atau mengunduh aplikasinya di ponsel Android atau iPhone. Pilih hotel sesuai bujet yang telah Anda siapkan. Jangan khawatir akan fasilitas yang ditawarkan, di setiap jaringan hotel Airy Rooms tersedia sejumlah fasilitas standar yang pasti Anda dapatkan.

Anda bisa memakai wifi sepuasnya, menonton TV berlayar datar, mandi dengan perlengkapan yang telah disediakan dan pancuran air panas. Selain itu disediakan pula air minum gratis dan tempat tidur yang bersih. Cara pembayarannya pun cukup mudah, bisa dengan cara transfer atau menggunakan kartu kredit.

Nah, tunggu apalagi? Segera booking satu kamar atau dua kamar hotel sesuai jumlah anggota keluarga atau teman yang menemani Anda berlibur di Makassar. Selamat bersenang-senang!

No comments:

Post a Comment