Thursday 17 August 2023

Makna Merdeka Tahun 2023 Untukku

 Sungguh hari ini padat sekali jadwal saya, banyak yang saya lakukan dan berasa nggak cukup seharian buat merangkai cerita. Jadi sebenarnya sejak kemaren saya mudik ke rumah orang tua saya di desa.

Nurutin maunya anak pertama yang kepengen nginep di rumah mbahnya karena setiap pulang ke rumah mbahnya selalu langsung pulang karena harus sekolah.

Merdeka!!

Karena hari ini adalah hari libur, maka kami putuskan untuk menginap di Wonosalam, tempat mbahnya tinggal.

Seperti biasa, saya nggak bisa melakukan banyak hal saat berada di desa, aktivitas memasak, nyiapin makanan sudah pasti nggak bisa saya tinggalin. Meskipun sebenarnya, saya ingin tidur seharian saat di rumah ibuk saya, tapi nyatanya nggak bisa.

Yang ada saya sibuk dari pagi sampe nyaris mau pulang, capek bangettt.

Eh tapi ini bukan saatnya untuk mengeluh, karena hari ini adalah hari Ulang Tahun Negara Kita, Merdeka!! Semoga Indonesia semakin jaya dan makmur dengan rakyat yang berbudi luhur dan jujur.

Merdeka Berkreasi

Karena ada beberapa deadline, saya putuskan untuk membuat konten di rumah emak. Saya mendeskripsikan ini sebagai salah satu hal yang disebut kemerdekaan dalam berkreasi. Pasalnya, saya bisa menuangkan banyak sekali ide yang kemudian saya tuangkan dalam bentuk video ataupun tulisan.

Jadi inget dulu waktu masih kerja ikut orang, saya sama sekali nggak bisa ngrasain kemerdekaan dalam hati saya. Selalu bergerak dengan kemauan dan perintah dari orang lain, hanya demi gaji bulanan yang nggak seberapa.

Namun meskipun begitu, saya sangat bersyukur karena sudah melewati masa itu, masa dimana saya lebih belajar pada pengenalan karakter dan cara berpikir banyak orang. Tanpa masa itu, nggak ada Mrs. Joo versi sekarang yang InsyaAllah bisa lebih dewasa dalam menyikapi sesuatu.

Dan yang terakhir yang pengen saya tulis di hari ulang tahun negara kita, Saat berkumpul dengan ibu-ibu di Desa tempat saya tinggal, saya tadi mendengar bahwa semua Nikmat yang Allah berikan termasuk sudah selama 78 Merdeka ini, kita harus pandai mensyukurinya.

وَأَمَّا بِنِعْمَةِ رَبِّكَ فَحَدِّثْ

Bahwa ketika kita menerima Nikmat, maka nyatakanlah dengan bersyukur... termasuk bergembira dengan semua yang kita terima.

Jadiii... mari kita jadikan kemerdekaan ini menjadi momentum untuk bersyukur dan berterimakasih kepada para pahlawan yang sudah berjuang 78 tahun lalu yang bisa kita nikmati hasilnya hingga hari ini.

Dan jangan lupa juga untuk membahagiakan diri sendiri, menerima segala kekurangan serta memafkan diri serta berterimakasih kepada diri sendiri karena sudah bertahan dengan baik hingga sejauh ini. Semoga.. kita selalu mudah untuk bersyukur... ya...

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: