Sunday, 4 March 2018

Mau Bakar Lemak Lebih Cepat? Konsumsi Saja Makanan Ini Sebelum Tidur

Selain berolahraga, tidur adalah salah satu proses untuk menurunkan berat badan. Dengan pola tidur yang teratur kita bisa menjaga stamina serta terhindar dari godaan makan banyak. Bahkan para ahli diet pun sering menyarankan untuk menjaga kualitas tidur ketika sedang menjalani program diet. Tak hanya itu saja, ternyata di balik enaknya tidur kita juga bisa membakar lemak lho. Benarkah demikian? Yah, hal ini dikarenakan organ tubuh seperti paru-paru dan jantung kita membutuhkan energi yakni melalui pembakaran lemak dan gula sehingga dapat berfungsi selama tidur.



Itulah sebabnya mengapa tidur sangat baik untuk menurunkan berat badan. Nah, jika kamu ingin memaksimalkan pembakaran lemak tersebut jangan lupa sebelum tidur konsumsi berbagai makanan dan minuman berikut ini ya ladies.

Buah Jeruk

Kamu bisa mengonsumsi buah jeruk karena buah ini mengandung banyak nutrisi yang dapat membakar lemak. Vitamin C buah jeruk sangat berperan dalam pemrosesan pembakaran lemak tubuh, sehingga menjadikan lemak cepat luntur lalu terbuang bersama BAB. Dengan mengonsumsi buah jeruk yang kaya akan vitamin C serta tambahan sayuran berserat tinggi kita dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Selain jeruk masih ada buah yang memiliki manfaat seperti buah jeruk antara lain lemon, limau, jambu biji, pepaya serta tomat. Yuk, biasakan mengonsumsi buah sebelum tidur.


Kacang-kacangan

Selain jeruk ada pula kacang-kacangan yang berguna membantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh. Yah, aneka kacang mengandung banyak protein nabati yang juga baik untuk kesehatan. Kamu bisa mengonsumsi semangkuk sup kacang atau cemilan salad kacang untuk membakar lemak selama tidur. Tak perlu bingung memilih kacang yang baik untuk menurunkan berat badan karena banyak sekali jenis kacang yang bisa kamu manfaatkan antara lain kacang almond, kacang kedelai, kacang polong dan berbagai kacang lainnya. Selain kaya akan kandungan sehat, aneka kacang ini bisa diolah menjadi beragam cemilan yang lezat juga bergizi.


Biji-bijian

Jika kamu kurang berminat dengan kacang atau buah-buahan, kamu bisa memanfaatkan biji-bijian sebagai alternatif pembakar lemak karena dapat menjaga tingkat insulin tetap rendah. Selain itu hampir semua jenis biji-bijian mengandung sumber karbohidrat kompleks serta serat yang dapat merangsang metabolisme, hal ini tentu saja dapat memicu pembakaran lemak dan kalori lebih banyak. Jenis biji-bijian yang bisa kamu manfaatkan ialah gandum, kacang hijau, beras merah, dan sebagainya. Makanan berbahan biji-bijian ini juga bisa kamu terapkan sebagai makanan pengganti nasi saat diet loh.


Makanan Berbahan Susu

Selain aneka makanan diatas kamu juga bisa memanfaatkan minuman dan makanan yang terbuat dari susu untuk membantu membakar lemak ketika tidur. Hal ini dikarenakan kalsium serta mineral yang terdapat pada susu dapat memecah sel-sel lemak, selain itu mineral pada susu juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Nah, jika kamu ingin memaksimalkan pembakaran lemak tersebut, kamu cukup mengkonsumsi susu kurang lebih 1.200 sampai 1.300 miligram setiap harinya.

Jadi sudah tahukan ladies bahwa untuk menurunkan berat badan terutama lemak di dalam tubuh tidak selamanya harus berolahraga tapi dengan tidur yang cukup juga bisa kamu manfaatkan, selain lebih sehat kamu juga bisa melatih diri dalam mengontrol pola makan dan tidur agar lebih baik dan teratur.

Dari sekian banyak makanan mana yang paling kamu suka? Yah, beragam santapan diatas tidak hanya ampuh mengurangi lemak dalam tubuh saja tapi juga bisa menjadi konsumsi yang lezat baik untuk menu makan malam maupun menu sarapan. Nah, jika kamu ingin memiliki tubuh langsing tak ada salahnya untuk mencoba tips ini.

No comments:

Post a Comment