Tuesday, 18 October 2016

Ini Cara Saya Menerapkan Prinsip Belanja Hemat dan Cermat Bersama ShopBack

Kalau dipikir-pikir, saya ini sering banget ngomongin toko online karena memang salah satu kegemaran saya adalah berbelanja (ma’lum rumah tangga baru). Tapi tentunya bukan hanya asal berbelanja, melainkan saya selalu berusaha memenuhi kebutuhan primer dengan prinsip belanja hemat. Beberapa tahun belakangan ini, selain berbelanja di toko konvensional, saya juga rajin berbelanja di toko online. Dan seringkali, saya merasakan berbelanja di toko online jauh lebih hemat dibandingkan dengan berbelanja di toko konvensional yang bahkan lokasinya sangat dekat dari rumah.

Dari berbagai pengalaman yang saya dapatkan selama berbelanja di banyak tempat, maksud saya di banyak toko online, saya akhirnya menyadari ternyata ada beberapa kriteria dari toko online yang menarik buat saya. Apa saja itu? Berikut diantaranya.

ShopBack Indonesia

Prinsip Belanja Cermat dengan memilih Toko Online Terpercaya dan besar


Apapun iming-iming dari toko online, saya memang terkadang tertarik terutama apabila iming-iming tersebut berupa murah, diskon, voucher, atau yang lainnya. Tapi selalu yang saya kedepankan sebelum memilih sebuah toko online sebagai tempat untuk berbelanja adalah, saya harus tahu apakah toko online tersebut cukup terpercaya atau tidak.

Salah satu cara untuk bisa mengetahui bahwa toko online tersebut cukup terpercaya adalah dengan melakukan riset kecil-kecilan di Google untuk mengetahui pendapat dan pengalaman orang-orang yang pernah berbelanja di sana. Selain itu, apabila toko online tersebut lumayan besar seperti Zalora, biasanya toko online tersebut 90% bisa dipercaya.



Ya. Walaupun toko online tersebut besar, saya selalu berusaha untuk tidak sepenuhnya percaya sebagai antisipasi agar saya tidak terlalu percaya diri sehingga tetap waspada saat berbelanja.

Ada banyak toko online besar yang bisa dipercaya sebagai tempat berbelanja online dengan harga murah di Indonesia. Salah satunya yang saya tahu adalah Lazada. Toko online ini menjual berbagai perlengkapan fashion untuk kaum muslim mulai dari sepatu atas hingga hijab, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa, dan untuk pria maupun untuk wanita. Bahkan mereka juga menjual berbagai keperluan makeup.


Gratis ongkos kirim, Prinsip Belanja Hemat


Entah kenapa, saya begitu konsern dengan yang namanya "gratis ongkos kirim." Menurut pengalaman sih, kadangkala kita membeli barang yang ongkos kirimnya jauh lebih mahal daripada harga barang itu sendiri. Jadi kalau gratis ongkos kirim, itu artinya kita bisa menghemat dan memang benar-benar membeli dengan biaya murah bukan sebaliknya semakin mahal karena ongkos kirimnya juga mahal.

Jadi, sebelum benar-benar membayar saya pasti akan berusaha melihat tagihan pembelian apakah ada ongkos kirim atau tidak. Jika ada, biasanya saya memilih untuk membelot ke toko online sebelah yang menyediakan Free Ongkir. Saya pribadi sebenarnya sudah memiliki list toko online mana saja yang terpercaya dan memberikan biaya kirim gratis.


Harga Lebih Murah, Belanja Hemat donk!


Untuk membeli berbagai jenis barang kebutuhan yang tidak mendesak, saya biasanya memilih berbelanja di toko online yang menawarkan harga barang lebih murah. Kadang juga saya akan menunda pembelian hingga mendapatkan diskon atau voucher. Teknik ini sudah saya buktikan berkali-kali untuk menekan pengeluaran rumah tangga. Dan bahkan, saya merasa sisa uang belanja dari diskon dan voucher tersebut bisa dialihkan untuk ditabung atau membeli keperluan lainnya.

Jadi kalau ada toko online yang rajin nawarin diskon, saya juga pasti rajin ngecek email atau berkunjung langsung ke toko online tersebut melalui website atau melalui aplikasinya.


Lalu, Apa jadinya kalau semua Toko Online terpercaya ini bisa kamu temui disatu tempat?


Tentu saja kemudahan ini sangat mempersingkat waktumu dalam berbelanja online bukan? Selain itu, kamu juga bisa memilih toko online yang memberi banyak kemudahan dan tentu saja dengan harga yang urah. Adalah ShopBack, salah satu situs yang akan memberikanmu Cashback langsung dengan berbelanja melalui situs ini. Banyak keuntungan yang kamu dapatkan saat berbelanja melalui ShopBack. Kamu juga bisa mendapatkan double promo dengan kode voucher yang disediakan oleh ShopBack.

Selain itu, ShopBack juga sering memberikan program-program menarik seperti  Belanja makin hemat di Online Revolution 1111 dengan menggunakan ShopBack yang akan berlangsung bulan November mendatang. Bayangkan saja, saat kamu belanja di event Pesta Cashback Nasional, banyak sekali yang akan kamu dapatkan, udah dapet diskon dapet cashback lagi ;).

Bagaimana Caranya Belanja di ShopBack?


Nah, mungkin sebagian dari kamu akan bertanya-tanya, masak iya sih dapet uang lagi, pasti caranya ribet. Tenang saja.. Belanja di ShopBack sangat mudah, pertama kamu hanya perlu membuka situs ShopBack, daftar terlebih dahulu jika belum punya akun, atau lebih mudahnya, kamu juga bisa masuk dengan akun facebookmu.

Kemudian kamu bisa mulai memilih toko online favoritmu disana, ada banyak sekali toko online terpercaya di ShopBack.

Daftar toko online
Kemudian, langkah selanjutnya, kamu akan dibawa kehalaman toko online tersebut, disini saya memilih blibli.com.


Setelah itu kamu akan dibawa ke halaman konfirmasi, klik saja langsung "Belanja Sekarang"


Dan Tara.. kamu hanya perlu membeli kebutuhan yang diperlukan. Perlu diingat, Jangan Tutup Halaman belanja sebelum transaksi selesai agar kamu mendapatkan Cashback langsung dari ShopBack. Bagaimana? Mudah bukan, Belanja Cermat dan Hemat? ShopBack-in aja!

No comments:

Post a Comment