Monday 16 October 2023

OREO Wafer Jadi Penyemangat Belajar Anak

Menjadi seorang ibu adalah salah satu impian saya sejak sebelum menikah. Pekerjaan sebagai seorang baby sitter membuat saya sangat menyukai anak-anak. Karena itulah, sejak saat itu, saya berjanji kepada diri sendiri untuk menjadi seorang ibu yang menyenangkan bagi anak-anak saya termasuk dalam hal belajar.

Dan... sampai sekarang, saya masih belum menemukan formula paling tepat untuk membuat anak-anak mau belajar tanpa diperintah.

Hampir setiap hari, saya mengajak mereka untuk mengaji, membaca, menulis, atau sekedar melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa mengasah keterampilan dan memancing kreativitas mereka.

Lelah? Nggak juga sih. Saya hanya ingin melihat anak-anak menyadari bahwa belajar itu merupakan “kebutuhan” bukan “kewajiban.”

Di rumah, kami sebenarnya sudah punya jam belajar. Mulai dari ba’da Maghrib untuk mengaji Al-Quran dan hafalan. Kemudian ba’da Isya untuk membaca, menulis, dll.

Tapi, setiap pulang sholat Magrib dari musholla, anak-anak seolah-olah lupa kalau itu adalah waktu buat mereka untuk mengaji. Entah lah, apakah mereka lupa atau memang pura-pura lupa? hehehe…

Jadi, alih-alih langsung pulang, mereka lebih sering “nyantol” di samping mushola atau di samping rumah tetangga buat main-main sama teman-temannya. 

Kalo dilihat dari gelagatnya sih, anak-anak saya memang lebih suka bermain daripada belajar. Apakah anak-anak lain juga seperti itu? Mungkin saja…

Soalnya kalau ngaca sama diri sendiri. Waktu saya kecil dulu, saya juga lebih memilih buat main daripada belajar. Bahkan, meski hukuman menanti, saya tetap enggan melewatkan keseruan bermain sama teman-teman.

Pengalaman masa kecil saya dulu inilah yang membuat saya tetap sabar menghadapi berbagai tingkah laku anak. Tapi tetap, saya berprinsip, anak-anak butuh sedikit dorongan (paksaan) agar mereka mau meluangkan sedikit waktu buat belajar.

Sebab, walau bagaimanapun, masa kecil adalah masa terbaik bagi mereka untuk belajar dimana memori otak mereka masih sangat kuat. Hanya saja, metode yang kita terapkan kadang kurang disukai anak, sehingga mereka merasa enggan untuk melakukannya.

Karena itu, sampai sekarang saya masih mencari-cari formula yang tepat untuk membuat anak-anak merasa senang belajar.

OREO Wafer Jadi Penyemangat Belajar Anak

Untuk memancing minat belajar anak, saya selalu mencoba berbagai cara. Mulai dari,

1. Menemani mereka. Karena bagi saya, menemani anak-anak belajar itu punya segudang manfaat. Misalnya,

    • Belajar bersama membuat suasana jadi lebih hangat
    • Ada kesan yang tak terlupakan saat kita sebagai orang tua menemani anak belajar
    • Menguatkan ikatan antar anggota keluarga
    • Menemani anak saat belajar juga bermanfaat untuk memberikan dukungan emosional yang sangat sangat mereka butuhkan. Dukungan ini dapat membantu anak merasa lebih percaya diri, aman, dan nyaman saat belajar
    • Membantu mereka agar tetap termotivasi
    • Ini adalah waktu yang baik untuk berinteraksi dan berbicara dengan anak-anak tentang apa yang mereka pelajari
    • Saat menemani anak belajar adalah kesempatan kita (orang tua) untuk memantau kemajuan akademik dan perkembangan anak, sehingga bisa segera mengatasi masalah jika ada
    • Dan, tentu masih banyak manfaat lainnya

2. Memberi mereka hadiah sederhana jika belajar tanpa diminta
3. Menyediakan cemilan kesukaan anak

Khusus untuk cemilan, saya selalu berusaha memberikan anak cemilan yang mengandung nutrisi seperti buah-buahan. Tujuan saya adalah, agar anak-anak tidak hanya merasakan enaknya makanan dan bikin mereka merasa kenyang, tapi juga mendapatkan manfaat tambahan bagi kesehatannya.

Untuk cemilan, selain buah saya biasanya akan memilih cemilan yang diproduksi dengan bahan-bahan pilihan dan bisa membangkitkan semangat serta keceriaan seperti OREO Wafer.

Mungkin banyak diantara teman-teman yang belum tahu kalau, OREO yang dimiliki oleh Mondelez, nggak cuma memproduksi biskuit OREO saja lho. Sekarang mereka juga punya produk bernama “OREO Wafer.”

Kalau saya beritahu anak bahwa cemilan untuk belajar nanti adalah OREO Wafer, dijamin anak-anak akan langsung pulang ke rumah selepas sholat Magrhib, dan belajar tanpa diminta.

Jadi, buat Ayah-Bunda yang masih merasa kesulitan mengajak anak-anak buat disiplin belajar, menyajikan cemilan favorit anak mungkin bisa menjadi salah satu metode yang bisa dicoba.

Petualangan OREO Wafer & Film Petualangan Sherina 2

Menurut saya, rasa OREO Wafer itu seperti gabungan antara citarasa biskuit OREO yang khas dengan lapisan wafer yang renyah diantara krim vanila yang lembut.

Dengan karakteristik tekstural yang unik ini saya merasa OREO Wafer mampu memberikan pengalaman kuliner yang menggugah selera. Terutama bagi kita-kita yang menggemari OREO dan juga wafer.

Kalau saya pikir-pikir, mungkin itulah sebabnya mengapa OREO Wafer bisa menjadi salah satu cemilan favorit keluarga kami.

Saya sendiri sebenarnya baru tahu kalau OREO punya produk OREO Wafer. Tahunya juga gara-gara film Petualangan Sherina 2.

Ceritanya gini…

OREO Wafer ini berkolaborasi dengan film Petualangan Sherina 2 untuk mengajak keluarga Indonesia menciptakan momen yang penuh keseruan dengan bertualang bersama.

Dari Press Conference Petualangan OREO Wafer, saya juga dapat info kalau kita bisa berpartisipasi dalam “Petualangan OREO Wafer” kalau mau dapat berbagai hadiah menarik.

Buat kalian yang pengen merasakan pengalaman seru dan pengen dapat hadiah menarik dari OREO Wafer, jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti tantangan seru "Petualangan OREO Wafer"!

Buat kalian yang tertarik untuk ikutan Petualangan OREO Wafer ini, mekanismenya gampang dan cukup sederhana. Jadi, kalian hanya perlu berburu varian produk OREO Wafer di toko-toko dekat rumah. Trus, kirim foto OREO Wafer yang kalian beli ke nomor WhatsApp 0812-6888-1259. Atau, kalau mau gampang, langsung aja scan (pindai) kode QR yang ada di kemasan OREO Wafer untuk ditukar dengan nomor undian.

Jadi, semakin banyak foto OREO Wafer yang kita kirim, maka kesempatan menang pun akan semakin besar.

Jangan khawatir! kesempatan mengikuti challenge Petualangan OREO Wafer ini waktunya masih cukup panjang karena berlangsung mulai tanggal 1 September lahir pada tanggal 31 Oktober 2023.

Buat kalian yang mengikuti challenge Petualangan OREO Wafer dan menang, kalian bisa mendapatkan hadiah-hadiah menarik seperti iPhone 14, Nintendo Switch, merchandise eksklusif OREO Wafer X Petualangan Sherina 2, serta hadiah utama berupa tiket Meet & Greet bersama Sherina dan Derby Romero (Sadam). Seru kan!?

Informasi lengkap tentang mekanisme kompetisi serta syarat dan ketentuannya bisa kalian cek di https://www.instagram.com/p/CxISQpsr8Dh/.

Ayo guys! segera bergabung dan siapkan diri kalian untuk mengikuti #PetualanganOreoWafer.

Saat Press Conference, Senior Marketing Manager di Mondelez Indonesia, Dian Ramadianti, mengungkapkan bahwa, "OREO Wafer berharap, kerjasama dengan film Petualangan Sherina 2 ini mampu menjadi inspirasi bagi keluarga-keluarga di Indonesia, mendorong mereka untuk selalu menciptakan keseruan dan lebih banyak momen petualangan bersama, dengan harapan membawa kebahagiaan dan memperkuat kedekatan di antara anggota keluarga."

Dan, nggak lupa, Sherina Munaf yang jadi pemeran utama film Petualangan Sherina 2 juga mengatakan bahwa, “Perpisahan bisa menciptakan perasaan asing, tapi melalui momen keseruan dan petualangan bersama, Sherina dan Sadam akhirnya bisa membangun kembali kedekatan mereka. Ini mencerminkan semangat OREO Wafer, yang selalu menciptakan keseruan dan petualangan yang mampu mendekatkan kembali hubungan, bahkan setelah lama tidak bertemu.”

Penutup

Membangun keceriaan dalam keluarga bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, dengan menciptakan momen-momen berharga seperti menemani anak belajar, atau bisa juga dengan berpetualangan bersama, misalnya, dengan mengikuti Petualangan OREO Wafer.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: