Wednesday, 30 August 2017

Asuransi, Benarkah Pembawa Senyum Ditengah Duka?

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk selalu sehat dan dalam keadaan yang baik-baik saja, termasuk juga saya. Ada banyak sekali cara yang ditempuh agar kita selalu sehat dan jauh dari bahaya. Dari berhati-hati dalam melakukan apapun sampai kadang lupa juga sih kalau sudah mulai ceroboh. Kadang juga kita gak sadar kalau gaya hidup juga mempengaruhi kesehatan diri. Tapi terkadang kita mah gitu, sesuka-sukanya aja masukin makanan dalam perut tanpa mempertimbangkan dampak apa yang bakal terjadi nanti. Namanya manusia kan ya.. jadinya kadang banyak lupanya hehe.

Saya dan Rini saat jalan-jalan ke Tanah Lot, Bali

Nah sebenarnya nih, saya mau ngomongin tentang salah satu metode yang banyak banget dipilih sama orang-orang untuk menjaga kesehatan dan keselamatannya, asuransi. Istilahnya buat jaga-jaga gitu deh. Jadi.. ceritanya dulu pas saya ada di Bali, saya dan sahabat saya Rini suka jalan keluar saat hari libur. Ngunjungin tempat-tempat wisata yang ada di Bali mumpung ada disana jadinya tiap hari libur kerja dan ada waktu luang kami pergi buat explore Bali dari ujung ke ujung. Meskipun dalam waktu 1,5 tahun rasanya saya belum tuntaskan semua, tapi tak apalah.. saya bersyukur banget karena punya sahabat yang kuat banget naik motor dan siap jalan kemana aja kayak Rini ini.

Monday, 28 August 2017

Suka Nyisain Makanan? Kalian Gak Keren!

Fenomena makan ditempat umum dan masih ada sisa makanan didalam piring yang artinya makanan tersebut boleh dibuang masih saja saya temui dibeberapa tempat. Contohnya saja kemaren waktu datang ke hajat salah satu saudara yang tinggal di desanya Emak. Saya melihat banyak sekali orang yang dengan sengaja nyisain makanannya di piring. Padahal makanan yang dikasih sama yang punya rumah cuma sedikit, gak ada satu sendok nasi deh kayaknya. Saya sendiri kalau makan dirumah juga bakalan nambah 2 kali lah haha, kurang porsi segitu. Sementara saya dan Abi-nya Kinza kerjasama menghabiskan makanan Kinza yang emang udah dikasih porsi sendiri.



Di desa, tradisi kondangan belum sekeren di kota yang prasmanan dan ngambil semua makanan sendiri. Kebanyakan orang desa masih mengikuti cara dan kebiasaan masing-masing. Saat kamu datang untuk bertamu, orang-orang yang membantu di dalam hajat tersebut akan melayani kamu dengan air teh dan disusul dengan seporsi kecil nasi rawon atau nasi soto biasanya. Nah.. di moment itulah barang-barang mubazir dimulai. Dulu, didesa masih menggunakan teh yang dibuat sendiri didapur sang punya rumah, namun sekarang nampaknya udah mulai maju, pakai teh gelas. Yaaa.. sebenarnya saya lebih menyukai air putih sih :D.

Tuesday, 15 August 2017

Sebenarnya, Ada Banyak Hikmah Didalam Kesabaran

Beberapa kali saya mengalami kejadian-kejadian yang membuat saya belajar mengerti sesuatu yang ternyata itu baik untuk saya. Sesuatu yang saya merasa kurang sabar ngejalaninya dan bahkan mungkin banyak emosinya hehe. Padahal, sudah jelas-jelas kesabaran itu bakal membuahkan banyak hasil yang baik. Allah saja menyuruh kita untuk menjalani hidup dengan sabar dan sukur kan ya..


Nah kali ini.. saya akan cerita apa saja kejadian akhir-akhir ini yang membuat saya sadar, bahwa saya memang kurang sabar dalam banyak hal.

Saturday, 5 August 2017

Kulit Lebih Kencang Dengan Glumory Collagen Booster Serum

Banyak orang memilih cara instan untuk tampil cantik dan awet muda. Tapi sayangnya, banyak metode yang diterapkan merupakan cara-cara berbahaya yang justru dapat mengakibatkan kerusakan pada tubuh maupun kulit dalam jangka panjang, walaupun hasil yang diberikan oleh produk kecantikan tersebut tergolong cepat.



Jika Anda tertarik membuat kulit bebas kerutan dan tanda-tanda penuaan yang efektif dan memberikan hasil cepat namun dengan efek samping minimal, Anda bisa mempertimbangkan Glumory Collagen Booster Serum.